Populer

Masyarakat Sialang Rindang Rohul Minta Pembangunan Infrastruktur Jalan

Masyarakat Sialang Rindang Rohul Minta Pembangunan Infrastruktur JalanPIRAMIDNEWS.COM - Guna menampung dan serap aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil), anggota DPRD Rohul H Sari Antoni SH…

Ramah Tamah Dengan Tim Relawan, Ini Janji Firdaus di Rohul Jika Menang Pilgubri

Ramah Tamah Dengan Tim Relawan, Ini Janji Firdaus di Rohul Jika Menang PilgubriPIRAMIDNEWS.COM - Tim relawan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bertekad memenangkan pasangan calon (Paslon) nomor urut 3 Firdaus-Rusli Efendi, sebagai…
Galeri Foto
Kamis, 30 November 2017

Upaya Pemerintah Daerah dalam Mengangkat Destinasi Wisata Melalui Tour de Siak 2017

Editor: Administrator | Di baca : 106 | Share Ke :
Upaya Pemerintah Daerah dalam Mengangkat Destinasi Wisata Melalui Tour de Siak 2017

IVENT TOUR DE SIAK (TdS) 2017 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Wan Thamrin Hasyim, Bupati Siak Drs H Syamsuar, Wakil Bupati Siak Alfedri dan Forkompinda Siak, Selasa (28/11/17) malam di Lapangan Mahratu Depan Istana Siak.

Ditandai dengan memetik gambus kemudian disambut dengan tengkah kompang Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSI dan sejumlah para pejabat lainnya, pertanda helat TdS 2017 ini resmi dibuka.

Sebelum memeting gambus, seperti dilansir Porosriau.com, Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasim, dalam kata elu-eluannya sempat mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Siak yang sudah mengangkat dunia pariwisata di Riau dengan menggelar helat Tour de Siak.

Selain itu Wagubri Wan Thamrin, juga mengimbau mari bersama-sama menggairahkan dunia pariwisata.

Sementara Bupati Siak H Syamsuar dalam sambutannya mengatakan, bahwa Tour de Siak adalah upaya pemerintah daerah dalam mengangkat destinasi wisata Riau khususnya Siak.

“Tentunya dengan kegiatan Tour de Siak yang ke lima kali ini dengan harapaan semakin menambah membangkit ekonomi masyarakat dan kunjungan wisatawan,” ujar Syamsuar dalam kata sambutannya.

Selain itu, lanjut Syamsuar, dengan berbagai kegiatan pariwisata yang dilaksanakan Siak nantinya dapat bermuara dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan Siak.

Syamsuar juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Gubri, Wan Thamrin Hasyim dan rombongan.

“Nantinya ada 14 tim yang ikut dalam Tour de Siak ini, 8 dari luar negeri dan 6 dari dalam negeri dengan 3 etape. Setelah Tour de Siak ini, awal bulan depan Insya Allah kita menggelar Lomba Perahu Serindit dan sudah 40 peserta baik dalam negeri maupun luar negeri yang mendaftar,” ungkap Syamsuar.

Helat Tour de Siak ini, sangat diapresiasi Wakil Ketua Umum, PB ISSI Beni Subagia. Dalam sambutnya dia mengatakan, dengan kegiatan ini maka maju olahraga maju juga dunia pariwisatanya.

“Ke depan kita berharap tidak hanya di Siak saja menggelar iven seperti ini tapi juga di daerah lainnya yang ada di Riau. Salah satu syaratnya akomodasi hotelnya dan ada destinasi wisatanya,” kata Beni.

Usai Wagubri dan Bupati Siak menyampaikan kata sambutannya, acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan Tari Persembahan kemudian disusul dengan pembacaan doa, dan penampilan dari Anisa Cahya Ningrum gadis asal Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak yang akan melaju ke Liga Dangdut Indosiar perwakilan Provinsi Riau.

Tak hanya itu, pembukaan TdS yang ke-5 ini masyarakat Siak juga dihibur dengan penampilan Republik Band.

Acara berlangsung dengan tertib dan meriah ditutup dengan pertunjukan kembang api yang menambah indahnya langit Siak malam itu. (Galeri Pemkab Siak/sug)

Pemberian hadiah kepada juara di Etape 1 TdS 2017
Para peserta lomba TdS 2017
Para peserta tengah bersiap melakukan Star
Para peserta saat star Pada Etape 1 TdS
Bupati Siak H Syamsuar beserta pejabat lainnya saat pelepasan Star pada Etape 1 TdS 2017
 
 
Foto Utama: Wagubri Wan Thamrin, Bupati Siak Drs H Syamsuar, Wakil Bupati Siak Alfedri dan Forkompinda Siak saat pembukaan Tour de Siak 2017 di Lapangan Mahratu Depan Istana Siak, Selasa (28/11/17) malam.

 

 
 
 

×