Populer

Suparman Jalani Hukuman, Ketua DPRD Rohul Himbau Warga Hargai Putusan MA

Suparman Jalani Hukuman, Ketua DPRD Rohul Himbau Warga Hargai Putusan MAPIRAMIDNEWS.COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Suparman SSos MSi akhirnya memilih berangkat sendiri ke Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat,…

"Rokan Hulu Diversity of Melayu" Jadi Brand Pariwisata Rohul

PIRAMIDNEWS.COM - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, umumkan seluruh pemenang Sayembara Desain Brand…
Galeri Foto
Minggu, 04 Juni 2017

Di Potang Bolimau Sambut Ramadhan, Bupati Suparman Ajak Semua Elemen Bersatu Bangun Rohul

Editor: Administrator | Di baca : 140 | Share Ke :
Di Potang Bolimau Sambut Ramadhan, Bupati Suparman Ajak Semua Elemen Bersatu Bangun Rohul

DI MOMEN Potang Bolimau menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah tahun 2017, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Suparman SSos mengajak seluruh elemen masyarakat di Negeri Seribu Suluk untuk bersatu padu membangun Rohul.


Dari kegiatan itu, Bupati menekankan pentingnya kebersamaan, dan meminta seluruh masyarakat tidak lagi membeda-bedakan, namun Bupati mengajak agar seluruh elemen yang ada bersama-sama berperan membangun Rohul agar lebih maju lagi.

lr22

Bupati H Suparman duduk bersama unsur Forkopimda Rohul

 

lim3

Tokoh adat Rohul memandikan Bupati dan unsur Forkopimda yang hadir 

lim4

Bupati H Suparman memandikan air limau kepada seorang bocah

“Hilangkan seluruh perbedaan selama ini, sudah saatnya kita membangun Rohul agar lebih maju. Saat ini tidak ada lagi namanya orang Suparman, orang Achmad, orang Hafith dan sebagainya. Jelasnya mari bersama-sama saling mendukung untuk kemajuan daerah kita ini,” harap Suparman, Jumat (26/5) petang tersebut.

Ribuan masyarakat datang ke tepian Sungai Batang Lubuh, Desa Babussalam Kecamatan Rambah, termasuk para pejabat seperti Dandim 0313/KPR, Wakapolres Rohul, pejabat lainnya serta tokoh agama dan tokoh adat, memadati lokasi Potang Bolimau yang ditata panitia dari Desa Babussalam kerjasama dengan Kelurahan Pasir Pangaraian.

lim5

Tokoh adat Rohul saat akan memandikan air limau kepada Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri dan pejabat lainnya

 

limau

Bupati H Suparman juga berkesempatan memandikan ajudan

 

lim6

Bupati H Suparman melepaskan itik ke dalam air sungai untuk kemudian diperebutkan oleh warga yang sedang balimou

 

lim7

Ribuan orang masyarakat Rohul ikut menyaksikan Potang Bolimau 

Kegiatan Potang Bolimau tingkat Kabupaten Rohul itu merupakan tradisi adat di Rohul untuk membersihkan diri setiap menjelang masuknya bulan Suci Ramadhan digelar.

Bupati Suparman menyatakan, dua tradisi bersuci dengan mandi bolimau menjelang dan menyambut  bulan Suci Ramadhan di Pasir Pangaraian dan Ujung Batu Bolimau Cono ke depannya akan dijadikan agenda tahunan dan pembiayaannya akan dianggarkan di APBD Rohul. ***

Teks dan Narasi: Humas Pemkab Rokan Hulu/MAD

×