Populer

Jokowi Sebut Pelantikan Iriawan Bukan Usulannya

Jokowi Sebut Pelantikan Iriawan Bukan UsulannyaPIRAMIDNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal polemik pelantikan Komjen Mochamad Iriawan menjadi penjabat gubernur Jawa Barat. (Jabar)…

Kata Mahathir, Ini Peran Najib dalam Skandal 1MDB

Kata Mahathir, Ini Peran Najib dalam Skandal 1MDBPIRAMIDNEWS.COM - Penggelapan dan penyuapan dengan uang pemerintah adalah tuduhan yang diinginkan Malaysia menghadapi mantan perdana menteri Najib Razak. Hal…
Galeri Foto
Minggu, 26 Juni 2016

Safari Ramadhan di Langgam, Bupati Pelalawan HM Harris Serahkan Bantuan di Masjid Nurul Islam

Editor: Administrator | Di baca : 888 | Share Ke :
Safari Ramadhan di Langgam, Bupati Pelalawan HM Harris Serahkan Bantuan di Masjid Nurul Islam

BUPATI Pelalawan,  HM Harris dan rombongan menggelar kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Raya Nurul Islam Langgam, Kecamatan Langgam, Pelalawan, Riau, Rabu (22/6/16) yakni menghadiri berbuka puasa, makan dan shalat maghrib serta shalat tarawih berjamaah bersama masyarakat Langgam.

Sebelumnya Bupati HM Harris menyempatkan diri meninjau pembangunan Gedung Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan tiga lantai di kawasan Teknopolitan di Desa Penarikan dan meninjau kawasan Danau Tajwid.

Safari Ramadhan Bupati Pelalawan tersebut juga dihadiri  para jamaah Masjid Nurusl Islam Langgam, Asisten 1 Zulhelmi, Asisten III Emir Effendi, Kepala Bappeda M Syahrul Syarif, Kadis Nakertrans Nasri FE, Kadis PU Hasan Tua Tanjung, Kadishutbun Hambali.

Selanjutnya, Kadis Diskessos MD Rizal MPd, Kepala BPMPD Zamhur, Kepala Kankemenag Drs H Zulkifli Das, Sekwan Harisman, BPA3AKB Harkat SH, Kabag Program Pembangunan T Zulfan, Kepala BKD Andi Yuliandri SKom, Kabag Umum Sanusi dan Kasubbag Berita dan Komunikasi Humas Pemkab Pelalawan Alan Barly.

Safari Ramadhan tersebut, diawali dengan sambutan  Camat Langgam, Sugeng Wiharyadi yang mengatakan, Pemerintah Kecamatan Langgam juga menggelar Safari Ramadhan ke desa-desa yang ada di Kecamatan Langgam dan masih ada jadwal Safari Ramadhan yang tersisa untuk diteruskan.

”Hasil dari Safari Ramadhan ke desa-desa di Kecamatan Langgam terdapat aspirasi masyarakat yang kami serap seperti adanya aspirasi dari warga Desa Penarikan yang meminta Sungai Nilo supaya dinormalisasikan,” ujar Camat Langgam.

saram1Bupati HM Harris salami jamaah Masjid Raya Nur Islam

saram2Bupati HM Harris duduk berdampingan dengan Kepala Kemenag Pelalawan, Camat Langgam Soegeng dan Al Ustadz H Syahrul Mauludi

Kemudian sebut Camat, meski pihaknya belum bersafari Ramadhan Kecamatan ke Desa Sotol, namun dari aspirasi warga Desa Sotol yang diserap meminta dibangunkan jembatan penghubung.

“Sekarang warga di Desa Sotol akibat belum dibangunnya jembatan penghubung di desa tersebut apabila ke luar desa harus melalui dan melintasi Desa Segati. Untuk itu, kami mohon  Pak Bupati agar membangunkan jembatan menuju Desa Sotol," pinta Camat Langgam.

Usai Camat Langgam menyampaikan kata sambutan, lalu Bupati HM Harris melakukan penyerahan bantuan uang Rp 5 juta dari Bank Riau Kepri Cabang Pangkalan Kerinci yang diterima  pengurus Masjid Raya Nurul Islam. Selain itu menyerahkan bantuan 3 gulung sajadah dan satu unit jam digital dari Pemkab Pelalawan.

saram3Bupati HM Harris menyerahkan sajadah yang diterima pengurus Masjid Raya Nurul Islam

saram4Bupati HM Harris menyerahkan dana bedah 13 unit rumah warga Langgam yang diterima Camat Langgam, Soegeng, disaksikan Kadiskesos MD Risal

Kemudian Bupati juga menyerahkan dana Batuan Baznas Pelalawan sebesar Rp 40 juta yang diperuntukkan bagi 100 orang fakir miskin di Kecamatan Langgam, juga diserahkan bantuan dana Bedah Rumah untuk 13 unit rumah sebesar Rp 390 juta.

Pada kata sambutan di acara Safari Ramadhan itu Bupati Pelalawan HM Harris memaparkan  terkait program misi dan visi Kabupaten Pelalalawan mulai dari pembahasan RPJMD 2011-2016,  Pembaharuan Menuju Kemandirian hingga RPJMD 2016-2021 terkat Inovasi Menuju Pelalawan Emas.

"Selama ini berbagai program pembangunan telah dilaksanakan Pemkab Pelalawan untuk mensejahterakan masyarakat. Kita tidak ingin ada masyarakat lagi yang susah hidup di negeri ini, makanya kita  programkan berbagai pembangunan yang pro rakyat melalui  7 program Strategis Pemkab Pelalawan yakni Pelalawan Cerdas, Pelalawan Sehat, Pelalawan Terang, Pelalawan Makmur melalui PPIDK, Pelalawan Lancar, Pelalawan Eksotis, Pelalawan Inovatif," beber HM Harris.

Pada kesempatan itu HM Harris mengajak seluruh jamaah dan masyarakat di Pelalawan supaya  merobah pola pikir supaya bisa hidup lebih mandiri menuju peningkatan kesejahteraan hidup warga.

Apalagi ke depan ini, tutur Bupati, untuk menciptakan Program Pelalawan Emas di tengah masyarakat Pelalawan maka akan dibangun kawasan Teknopolitan di Pelalawan. Efeknya, akan terjadi persaingan global di daerah ini. Untuk itu, masyarakat Pelalawan harus kompak dan menyamakan persepsi untuk mendukung kelancaran pembangunan kawasan teknopolitan tersebut.

"Jangan terjadi ketidak-kompakan persepsi di tengah masyarakat karena pembangunan kawasan teknopolitan dilakukan Pemkab Pelalawan bersama pemerintah pusat untuk meningkatkan kesejahteraan anak cucu kita ke depannya,” tegas Bupati.

saram5Bupati HM Harris selaku Ketua Baznas Pelalawan didampingi Sekretaris M Rais menyerahkan bantuan untuk 100 warga fakir miskin di Kecamatan Langgam diterima Camat Langgam, Soegeng, disaksikan para pengurus Masjid Raya Nurul Islam. 

saram6Bupati HM Harris menyerahkan santunan kepada para ibu lansia 

Bupati juga menyinggung lawatannya baru-baru bersama Kepala BPPT RI telah meneken MOU dengan pihak LUND University Swedia terkait kerjasama tekonologi untuk membangun kawasan teknopolitan di Pelalawan. Pada November 2016, pihak Lund University Swedia berencana datang ke Pelalawan meninjau lokasi kawasan pembangunan Teknopolitan di Langgam.

“Pada saat kunjungannya itu ke kawasan teknopolitan, pihak Lund University Swedia akan teken kontrak perjanjian kerjasama terkait pengembangan tekonologi industri dengan pihak BPPT RI dan Pemkab Pelalawan untuk pengembangan teknologi industri secara akademik bagi para mahasiswa di kampus ST2P Pelalawan ke depannya,” ujar Bupati.

Pada bagian akhir Safari Ramadhan tersebut diisi dengan  santapan rohani yang disampaikan oleh ustadz H Syahrul Mauludi yang memaparkan tentang keutamaan-keutamaan dalam berpuasa di Bulan Suci Ramadhan.

Al Ustadz Syahrul Mauludi juga menghimbau jamaah yang hadir dan ummat Islam pada umumnya agar meningkatkan ibadah selama pelaksanaan puasa Ramadhan. "Mari kita lebih meningkatkan ibadah lagi pada bulan Ramadhan, apalagi bulan Ramadhan adalah bulan yang lebih baik daripada seribu bulan," ungkap Al Ustadz.

Sebelum menghadiri Safari Ramadhan, Bupati Pelalawan HM Harris dan rombongan menyempatkan diri meninjau pembangunan Gedung Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan tiga lantai di kawasan Teknopolitan yang berada di Desa Penarikan serta meninjau kawasan wisata Danau Tajwid. (suhemri hasan)

×