Senin, 04 Desember 2017 - 23:30:36 WIB

Sidang Dugaan Penggelapan di KPUM, JPU Tuntut Terdakwa 3 Tahun 6 Bulan

Editor: Administrator | Dibaca: 204
Sidang Dugaan Penggelapan di KPUM, JPU Tuntut Terdakwa 3 Tahun 6 Bulan

PIRAMIDNEWS.COM - Mantan Ketua II Koperasi Pengangkutan Umum Medan (KPUM) Dra Rayana Br Simanjuntak yang duduk di kursi terdakwa dituntut  Jaksa Penuntut Umum  (JPU) Nelson SH didampingi Jaksa  Lamria Br Sianturi SH, selama 3 tahun 6 bulan penjara.

Pembacaan tuntutan hukuman oleh JPU tersebut berlangsung di Ruang Sidang Cakra Utama  Pengadilan Negeri Medan, Kamis (30/11) sore. Sidang itu dibuka sekitar pukul 15.00 WIB dan berakhir pukul 18.00 WIB.

Mendengar tuntutan JPU atas dirinya, terdakwa Ramayana menghadapinya dengan cukup tenang, sesekali terdakwa melirik ke arah pengacaranya Onan Purba SH yang mendampinginya melakukan pembelaan.
     
Majelis hakim yang memimpin persidangan yang diketuai Janverson Sinaga  SH MH sesaat menerima berkas tuntutan dari JPU yang sudah dibacakan. Kemudian ketua majelis menyebutkan sidang dilanjutkan Kamis pekan depan.

Usai majelis hakim menutup sidang, satu persatu pengunjung sidang yang terdiri dari para mandor dan para pegawai KPUM meninggalkan ruang sidang dengan tertib.

Seperti diketahui, sidang kasus dugaan penggelapan dana kredit mobil di KPUM tersebut sudah memeriksa sebanyak 11 orang saksi, di antaranya Ketua Umum KPUM Drs Jafmar Siburian MM, bendahara KPUM Jiwa Surbakti serta Sukamto alias  Akong. (pin)

Foto: Palu hakim (Ilustrasi/net)

×