Kamis, 05 Oktober 2017 - 21:52:25 WIB

Serap Aspirasi Warga, Anggota DPRD Sumut Nezar Djoeli Reses di Medan Kota

Editor: Administrator | Dibaca: 40
Serap Aspirasi Warga, Anggota DPRD Sumut Nezar Djoeli Reses di Medan Kota

PIRAMIDNEWS.COM - Guna menyerap aspirasi warga, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara  (Sumut) H Nezar Djoeli ST melaksanakan reses di daerah pemilihan (dapil) nya, Kecamatan Medan Kota Jalan Armada Medan, Rabu (4/10/17).

Nezar Djuli yang didampingi Sekretaris Camat Medan Kota Rudy, Kepala Lingkungan setempat dan sejumlah tokoh masyarakat turut memberikan masukan dan saran guna membangun kepentingan masyarakat, meskipun selama ini Nezar yang duduk di Komisi C DPRD Sumut itu sudah banyak memberikan kontribusi untuk  pembangunan di lingkungan tersebut.

Mengawali sambutannya, Nezar Djoeli mengatakan bahwa dirinya selama  ini terus berada di garis terdepan untuk membela kepentingan rakyat. Untuk itu, kata Nezar Djoeli yang akrab disapa Mak Nyak ini, selalu mendukung dan memperjuangkan kepentingan masyarakat sepanjang berguna untuk pembangunan masyarakat sekitarnya. Untuk pelayanan masyarakat seperti pengadaan air bersih siap minum bebas diambil masyarakat," katanya.

Dalam pandangannya, masyarakat tidak perlu lagi khawatir dengan persoalan-persoalan yang selama ini dihadapi seperti jalan-jalan di lingkungan terutam di Kelurahaan Teladan Barat dan Pasar Merah Barat itu, sudah bagus tidak lagi seperti dulu yang banyak lubang-lubangnya. "Sekarang sudah bagus jalannya, ini adalah manfaat dari reses yang sudah tiga kali saya laksanakan di Kecamatan Medan Kota sejak menjadi anggota legislatif," terang Nezar.

Nezar Djoeli yang berasal dari Partai Nasdem tersebut, juga memberikan dorongan kepada masyarakat yang hadir dalam reses tersebut. Disampaikannya bahwa persoalan sakit, ada rumahsakit yang siap menampung masyarakat pengguna BPJS seperti rumahsakit Sari Mutiara, milik Tuahman Purba. "Pak Tuahman Purba ini juga merupakan pengurus Partai Nasdem Sumut," jelas Nezar sambil memperkenalkan Tuahman Purba yang hadir saat reses tersebut.

Dalam kesempatan itu, Nezar Djoeli menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan masyarakat di antaranya Nur Lubis, Chairuddin Tanjung dan Desy. Dalam pertanyaan itu, cukup menarik seperti yang disampaikan Nur Lubis, agar pemerintah tidak menggusur warga pinggiran rel, begitu juga Chairuddin Tanjung menyampaikan adanya pungli surat keterangan usaha (SKU) di kelurahaan yang dikutip sebesar Rp 250 ribu.

Menjawab hal itu, Nezar berpesan kepada konstituennya bahwa pengusuran sepanjang bermanfaat untuk pembangunan tidak masalah. Akan tetapi masyarakat harus dapat “ganti untung. ”Tidak lagi seperti dulu masyarakat selalu menerima ganti rugi.  Oleh karena itu, selaku anggota legislatif yang mengayomi masyarakat kita siap di barisan terdepan," sambung Nezar.

Begitu juga permasalahan yang disampaikan Chairuddin Tanjung, Nezar berpesan agar laporkan saja kepada Tim Saber Pungli, agar pelaku pungli tersebut ditangkap, karena pungutan seperti itu tidak dibenarkan.

Pada saat reses Nezar Djoeli tersebut juga dihadiri Direktur Utama PD Pembangunan Kota Medan Abdullah Amra. Mewakili  Polsekta Medan Kota juga hadir, serta alim ulama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, para kader  Partai Nasdem seperti ormas Nasdem dan lainnya.

Sebelumnya mewakili Camat Medan Kota, Sekretaris Camat Rudy dalam sambutannya mengatakan pihaknya selalu memberikan yang terbaik untuk membangun sinergi dengan masyarakat terutama dalam memfasilitasi pelaksanaan reses di kecamatannya. Sebab  reses anggota DPRD Sumut tersebut adalah bertujuan memberikan masukan saran untuk membangun Kecamatan Medan Kota.

Selain itu, Ilhamsyah selaku  tokoh pemuda setempat menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan  reses yang dilaksanakan H Nezar Djoeli tersebut. Sebab, Ilhamsyah menilai, apa yang selama ini dirintisnya semata-mata untuk membantu  masyarakat dan mendorong suksesnya pembangunan di Kecamatan Medan Kota khususnya. (raf)

Foto: Anggota DPRD Sumut Nezar Djoeli saat mengadakan reses menyerap aspirasi di wilayah dapilnya di Kecamatan Medan Kota Jalan Armada Medan, Rabu (4/10/17).


×