Minggu, 24 Desember 2017 - 09:01:59 WIB

Natal Gabungan Ama dan Ina di Gereja HKBP Simalingkar Medan Berjalan Khidmat

Editor: Administrator | Dibaca: 218
Natal Gabungan Ama dan Ina di Gereja HKBP Simalingkar Medan Berjalan Khidmat

PIRAMIDNEWS.COM - Ama dan Ina Wik 3 melaksanakan Natal gabungan di Gereja HKBP Pardomuan Resort Simalingkar B Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (22/12/17) pukul 19.00 WIB. Natal yang dihadiri sekitar 750 jemaat tersebut berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Susunan dalam kepanitiaan peringatan Natal yang mengusung sub thema "Melalui Natal ini Kita semua Jemaat HKBP Pardomuan harus Mampu Menciptakan Kasih Sayang yang Tulus dan Mulia sebab Tuhan tidak Menghendaki Kekacauan" ini adalah Pelindung: Pendeta P Simaremare STh (Pendeta Ressort) didampingi Pendeta Lidya T Butar-butar (Pimpinan Jemaat), Penasehat seluruh Parhalado HKBP Pardomuan, Ketua Drs L Lumbantoruan MPd.

Selanjutnya, Wakil Ketua R Sihaloho SE, Sekretaris Ny Butar-butar Br Simbolon, Wakil Seketaris RF Nababan SPd, Bendahara Ny Ir MT Rajagukguk Br Nababan dan Koordinator: O Sianipar SS SPd, P Lumbantoruan SPd, Ny Samosir Br Sitanggang, R Tobing, M Nainggolan, Gr R Sitorus SPak,  St M Silaban, Ir D Simanjuntak dan Humas Drs Pinter Edison Simamora.

Di hadapan para jemaat, Pendeta Lidya T Butar-butar menyampaikan pesan Natal antara lain, bahwa kamu adalah terang dunia, kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi dan orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu. Demikian hendaknya terangmu bercahaya di depan orang,  supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu di Sorga.

Acara Natal Ama dan Ina gabungan ini tampak meriah dan berjalan dengan lancar hingga berakhirnya acara pada pukul 11.30 WIB, apalagi natalan kali ini juga dihadiri artis dari group Jojo 3 Bersaudara dari Jakarta. Group ini menyanyikan lagu-lagu rohani dan lagu batak seperti Tangiang Dainang i dan sederet lagu lainnya di hadapan jemaat.

Pada bagian akhir acara, dilakukan penyerahan bingkisan Natal kepada para jemaat yang berusia lanjut (lansia) dan sejumlah anak yatim piatu. (pin)

Foto: Ilustrasi/net

×