Kamis, 02 Januari 2020 - 12:06:10 WIB

Wooow....Hutan Kota Pasir Pengaraian Di Padati Ribuan pengunjung Dari Berbagai Daerah

Editor: Administrator | Dibaca: 86

PIRAMIDNEWS.COM - Hutan kota pasir pengaraian Memasuki liburan awal tahun baru 2020, Di padati ribuan pengunjung dari berbagai daerah, para pengunjung menghabiskan waktu di hutan kota Pasir Pengaraian, Rabu (01/01/2020).

Sejak diresmikan Gubernur Ria (Gubri) beberapa waktu lalu, Hutan Kota Pasir Pangaraian seluas 7,3 hektar berada di belakang kantor bupati, pada musim lebaran Natal dan tahun baru serta libur sekolah ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah.

Keberadaan hutan kota Pasir Pangaraian, sebagai paru-paru kota, semakin hari semakin meningkat pengunjungnya, baik wisatawan dari luar daerah maupun masyarakat Kabupaten Rohul.

Seperti akhir pekan lalu, pengunjung hutan kota membludak. Masyarakat lokal dan luar daerah silih berganti ingin melihat secara langsung kondisi ruang terbuka hijau itu, yang dijadikan tempat rekreasi, taman bermain anak dan keluarga.

Selain kawasan untuk olahraga, sekaligus objek wisata minat khusus yang menarik pengunjung dari luar daerah ke Rohul. Karena Hutan Kota ada resapan air, area jogging track, spot selfi, Pendopo Mini, Gajebo, Penangkaran burung dan lainnya.

Selain wisatawan atau masyarakat mengunjungi objek wisata religi Provinsi Riau yakni Masjid Agung Islamic Center Rohul. Karena saat ini, pemerintah daerah menggratiskan masyarakat yang berkunjung ke Hutan Kota Pasir Pangaraian.

Bukan saja diramaikan oleh wisatawan dan masyarakat, sejak beroperasinya Hutan Kota Pasir Pangaraian, kini dimanfaatkan pedagang kaki lima atau gerobak yang menjual makanan dan minuman, menjamur di sekitar lokasi kawasan Hutan kota Pasir Pangaraian.

Saat awak media turun ke lokasi terlihat ribuan pengunjung memadati pintu masuk yang terletak di sebelah Barat Kantor Bupati Rohul. Para pengunjung yang hadir terlihat memanfaatkan waktu bermain di hutan kota untuk bercengkrama bersama keluarga dan makan bersama. Selain itu, tidak sedikit masyarakat juga terlihat berfoto selfi di beberapa spot.

Di lokasi, awak media hampiri pengunjung Fitri Ningsih (35) yang mengaku sangat senang dan berterimakasih dapat datang ke Hutan Kota. Ia mengaku ini adalah kali pertama baginya untuk datang di objek wisata destinasi baru Kabupaten Rokan Hulu.

"Kita bangga kepada Bupati Rohul H. Sukiman yang sudah melaksanakan Visi dan Misi "Kencang Membangun Desa ,Lincah Menata Kota," cetusnya.

Ditambah Fitri, pertama datang dia takjub karena tamannya bagus, dan setiap pohon juga diberi nama, sehingga anak-anak dapat bermain sambil belajar nama-nama pohon, Selain itu juga banyak spot foto yang bagus-bagus.

Fitri juga berharap kepada Pemkab Rohul, hutan Kota Pasir Pengaraian untuk dapat mengelola dengan baik mengingat masih ada kekurangan di lokasi objek wisata hutan kota, seperti toilet, tempat berteduh dan mushola, supaya setiap pengunjung mudah buang air kecil dan air besar, dan bisa melaksanakan sholat, apa lagi Rohul di kenal Negeri seribu suluk.

Pantauan awak media di pintu masuk Hutan Kota Pasir Pengaraian, Satuan Satpol PP dan Dinas Perhubungan siap siaga berjaga-jaga guna pengamanan dan penertiban di area hutan kota.(mad)

×