Selasa, 17 Desember 2019 - 12:00:56 WIB

Tengku Rafli Armien Berniat Maju di Pilkada Rohul 2020 Melalui Jalur Independen

Editor: Administrator | Dibaca: 280
Tengku Rafli Armien Berniat Maju di Pilkada Rohul 2020 Melalui Jalur Independen

PIRAMIDNEWS.COM - Mantan Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Rokan Hulu (Rohul), H Tengku Rafli Armien S.Sos‎ yang bergelar Tongku Majo Lelo‎, berniat maju sebagai bakal calon Bupati Rokan Hulu (Rohul) di perhelatan Pilkada 2020.

Pria yang juga pensiunan ASN Pemkab Rohul dan kini masih aktif sebagai Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Rohul nengaku,dirinya akan maju melalui jalur independen atau perseorangan.

Sebut Tengku Rafli, dirinya dibantu Forum Anak Kemenakan Rohuk sudah mulai mengumpulkan foto copy KTP‎, sebagai salah satu persyaratan pendaftaran pencalonan ke kantor KPU Kabupaten Rohul.

Tengku Majo Lelo otimis, dirinya bersama Forum Anak Kemenakan, serta masyarakat Rohul bisa mengumpulkan lebih dari 30 ribu foto copy KTP sebagai syarat untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Rohul ke kantor KPU.

"Pengumpulan KTP masyarakat Rohul sudah dilakukan. Insya Allah kita ikut mendaftar sebagai bakal calon Bupati Rohul ke KPU sekitar Februari 2020," kata Tengku Rafli Armien, Selasa (17/12/2019).

Tengku Rafli mengakui, dirinya maju sebagai Balon Bupati Rohuk di Pilkada 2020 karena termotivasi untuk mengurus anak kemenakan, serta membangkitkan sisi adat

"Jelasnya saya akan membangkitkan sisi adat dulu, karena dengan kita beradat itu segala sesuatunya mudah diurus tanpa banyak mengeluarkan biaya, serta bisa kita kendalikan hak-hak masyarakat adat kita," ucap Tengku Rafli Armien optimis.

‎Sementara, ‎Koordinator Forum Anak Kemenakan Rohul, ‎Laksamana Hery mengatakan, Tengku Rafli Armien siap maju di Pilkada Rohul 2020 karena adanya desakan dari anak kemenakan.

"Awalnya kita mendesak atuk atau (Tengku Rafli Armien untuk turun gunung, menyelamatkan kampung halaman. Intinya sekarang ini kita krisis ketokohan, dan hari ini Rohul mandek seperti tidak punya visi misi," kata Hery.

"Sehingga kita dari Forum Anak Kemenakan‎ meminta para orang tua untuk mendukung datuk Tengku Rafli ini untuk maju dan turun ke gelanggang (Pilkada Rohul 2020)," tambahnya.

Katanya lagi, selain support, dukungan diberikan Forum Anak Kemenakan Rokan Hulu untuk Tengku Rafli sendiri yaitu membantu mengumpulkan foto copy KTP masyarakat dengan mendatangi dari rumah ke rumah atau door to door.

"Harapan kita atuk bisa lolos dan masuk sebagai daftar calon Bupati Rokan Hulu," ucap Hery.

‎"Kami dari Forum Anak Kemenakan Rokan Hulu siap mendukung sepenuhnya, tanpa biaya apapun," tambahnya.

‎Sebut Hery, setelah ditinggal Achmad yang sempat memimpin Kabupaten Rohul dua periode, Negeri Seribu Suluk seperti tidak terurus, seperti rumah tidak bertuan.

"Kita juga meminta dukungan kepada seluruh masyarakat dan tokoh Rokan Hulu untuk bersatu dan bergandengan tangan," ajak Hery.‎

"Datuk Tengku Rafli Armien, sudah layak dan harus siap mewakafkan diri untuk masa depan masyarakat anak kemanakan Rokan Hulu semuanya," kata Hery lagi, dan mengaku Forum Anak Kemenakan Rohul siap mendukung sepenuhnya dan siap menjemput dukungan dari rumah ke rumah untuk Tengku Rafli.

Sebagai bentuk keseriusan, jelas Hery, Forum Anak Kemenakan Rokan Hulu rencananya segera membuka Posko untuk mempermudah masyarakat mengantarkan foto copy KTP serta menandatangani surat dukungan untuk syarat Tengku Rafli Armien mencalonkan diri sebagai Bupati Rohul dan mendaftarkan diri ke kantor KPU.

‎"Dukungan disampaikan secara terbuka kepada khalayak umum. Bak kata pituah orang tua-tua dulu, kalau indo kini bilo leh datuk, kalau Datuk siapo leh datuk," tegas Laksamana Hery.(mad)

Foto : H.T. Rafli Armein.

×