Sabtu, 26 Mei 2018 - 14:41:19 WIB

Tak Ingin Terulang Konflik, Ini yang Dilakukan Nelayan Tradisional Pambang Pesisir Bengkalis

Editor: Administrator | Dibaca: 82
Tak Ingin Terulang Konflik, Ini yang Dilakukan Nelayan Tradisional Pambang Pesisir Bengkalis

PIRAMIDNEWS.COM - Ketua Kelompok Nelayan Tradisional Desa Pambang Pesisir, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Ujang, bertekad mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di perairan desanya.

Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi kejadian yang tidak diinginkan karena belajar dari pengalaman yang sebelumnya. "Nelayan tradisional Desa Pambang Pesisir ini sempat konflik dengan nelayan luar daerah Pambang Pesisir beberapa tahun yang lalu," ungkap Ujang, Jumat (25/5/2018).

Ujang juga mengajak kepada seluruh  nelayan tradisional untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, apalagi di perairan ini sangat rawan terjadinya konflik.

Di samping itu, masyarakat Desa Pambang Pesisir ini juga berharap kepada Pemerintah Daerah dan Provinsi Riau, agar bisa membangun Pos Pengamanan di Desa Pambang Pesisir tersebut. Hal ini mengingat desa ini berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia yang rawan terjadinya aksi pencurian ikan oleh nelayan asing yang dapat menjadi potensi konflik di wilayah perairan perbatasan tersebut. (wan)

Foto: Nelayan tradisional jaring rawai Desa Pambang Pesisir Bengkalis bertekad jaga Kamtibmas di perairan Bengkalis.

×