Minggu, 19 November 2017 - 09:08:55 WIB

Setelah Jadi Khatib Jumat, Danramil Kunto Darussalam Pimpin Goro di Masjid Al Ikhlas

Editor: Administrator | Dibaca: 414
Setelah Jadi Khatib Jumat, Danramil Kunto Darussalam Pimpin Goro di Masjid  Al Ikhlas

PIRAMIDNEWS.COM - Setelah menjadi khatib shalat Jumat (16/11/17) yang dilaksanakan di Masjid Al Iklas Dusun Pelanduk Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, Danramil 14 Kunto Darussalam Kapten Czi Sudarmaji juga memimpin aksi gotong royong (Goro) di Masjid Al Ikhlas, Sabtu (18/11/17) sore.

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan program Komando dimana menjelang memperingati hari Juang Kartika, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Ke-73 tahun 2017 sesuai intruksi Dandim 0313/Kpr Letkol Inf Beny setiyanto.

“Kegiatan goro Ini merupakan program Komando, sesuai Intruksi Komandan dalam hal ini Bapak Dandim 0313/Kpr,” ungkap Kapten Czi Sudarmaji kepada wartawan.

Melakukan setiap pekerjaan dengan cara bergotong royong diharapkan dapat meringankan dalam menyelesaikan pekerjaan agar lebih baik. “Bergotong royong juga bisa membuat kita menjadi lebih kompak dan juga bisa lebih mengenal satu sama yang lainnya. Dengan bergotong royong kita bisa saling tolong menolong dan semua tugas yang kita lakukan akan menjadi lebih ringan," jelasnya.

Pada kegiatan tersebut, Kapten Czi Sudarmaji juga bercerita tentang kegiatannya setelah menjadi khatib dalam shalat berjamaah yang dilaksanakan di Masjid Al Iklas Dusun Pelanduk.

Pada masa penjajahan dahulu, umat Islam memanfaatkan Masjid selain sebagai tempat beribadah dan menuntut ilmu agama. Masjid juga digunakan untuk koordinasi dalam menghadapi perang melawan penjajah. Dan dalam agama Islam juga mengatur hal tentang bela Negara sebagai bagian dari iman.

“Bela Negara dilakukan dalam rangka melindungi segenap bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai macam perbedaan namun terbingkai menjadi satu dalam Bhineka Tunggal Ika”, bebernya.

Hadir pada kegiatan goro, para Babinsa Koramil 14 Kunto Darussalam, tokoh masyarakat aparat kelurahan desa dan masyarakat setempat. (Mad)

Foto: Terlihat para personil TNI dan warga bahu-membahu melaksanakan kegiatan gotong-royong bersama di area Masjid Al Ikhlas.

×