Kamis, 04 Oktober 2018 - 23:58:44 WIB

Rumah Sakit di Rohul Ini Gelar Penyuluhan dan USG Gratis di Perusahaan Sawit

Editor: Administrator | Dibaca: 127
Rumah Sakit di Rohul Ini Gelar Penyuluhan dan USG Gratis di Perusahaan Sawit

PIRAMIDNEWS.COM - Pihak Rumah Sakit Surya Insani yang berada di Pasir Pangaraian,  Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menggelar pelayanan kesehatan gratis di wilayah kerjanya, Selasa (2/10/2018) pagi. Layanan kesehatan yang digelar itu seperti penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan USG bagi para ibu hamil di PT Sawit Asahan Indah (SAI) Ujung Batu.

Kegiatan dihadiri Owner RS Surya Insani Pasir Pangaraian, Evi Juliana SE MM, bersama dengan dokter Ajuna Saputra SpOG, Manajer Umum Rambo Victor Manik, Amd Farm, Manajer Keperawatan Ns Hardani MKep, Karu Kebidanan Widya Lestari Amd Keb, Karu IGD Eni Sartiyah Amd Kep, Marketing Riski SE, Bidan Pelaksana, Febria Karlades Tatisya Amd Keb.

“Kegiatan itu bagian dari program RS Sakit Surya Insani  bertujuan agar para ibu hamil mengetahui sedini mungkin tanda bahaya kehamilan dan persalinan,” jelas Evi Juliana.

Evi Juliana mengatakan, manfaat USG untuk menentukan usia kehamilan secara lebih tepat, memantau perkembangan janin, taksiran berat janin, letak janin sesuai umur kehamilan dan evaluasi pertumbuhan janin pada ibu hamil yang telah diketahui diagnosa penyakitnya seperti, preeklampsia berat, hipertensi kronik, DM berat dan gangguan nutrisi yang dapat terjadi pertumbuhan janin terhambat.

dr Ajuna Saputra SpOG menjelaskan, masalah yang terjadi pada masa kehamilan dapat berpotensi membahayakan bagi ibu dan janin. Masalah–masalah kesehatan itu seperti, gizi yang buruk, hipertensi, infeksi atau sakit lainnya yang dapat mengarah pada hal yang beresiko bagi ibu dan janin.

“Bagi ibu hamil misalnya, perdarahan merupakan penyebab terbesar dalam banyak kasus kematian bagi ibu hamil dan itu harus dikenali agar segera dapat ditandaklanjuti,” harap dr Ajuna.

Dinilai dr Ajuna,  bahwa masih banyak penyebab-penyebab lainnya yang berkenaan dengan kehamilan. Bila ibu hamil mengalami keluhan bisa langsung datang ke Rumah Sakit Surya Insani Pasir Pangaraian. (Mad)

Foto: Petugas medis RS Surya Insani dan karyawan PT SAI berfoto bersama, Selasa (2/10).




×