Rabu, 08 November 2017 - 17:51:03 WIB

Rohul Peringkat 11 Pada Porprov Riau ke IX

Editor: Administrator | Dibaca: 164
Rohul Peringkat 11 Pada Porprov Riau ke IX

PIRAMIDNEWS.COM - Pada pesta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke IX tahun 2017 di Kabupaten Kampar yang ditutup Rabu (8/11/2017) malam ini, Kontingen Rokan Hulu (Rohul) berada di peringkat 11 dari 12 kabupaten/kota di Riau, dan atlet Rohul berhasil raih 5 medali emas, 12 perak serta 20 perunggu.

Atas raihan tersebut, Plt Ketua Umum KONI Rohul, Indra Gunawan yang akrab disapa Ujang Lurah didampingi Ketua Kontingan Porprov Riau Yuhendra SE yang juga wakil Sekretaris Harian KONI Rohul, bangga terhadap kontingen dan atlet Rohul yang sudah maksimal berjuang di ajang Porprov Riau di Kampar.

“Dengan atlet 205 yang kita utus merupakan terkecil kedua setelah Rohil, bila dibandingkan kabupaten/kota lainnya yang mengutus capai 250 hingga 260 atlet. Dan perjuangan atlet kita sudah maksimal apalagi kita semuanya murni anak Rohul, termasuk dengan anggaran yang terbatas atlet kita sudah berjuang dengan baik untuk membawa harum nama “Negeri Suluk Perpusaka Nan Hijau” dengan 5 medali emas, 12 perak dan 20 perunggu,” terang Indra Gunawan.

Kemudian jelas Indra Gunawan lagi, dengan dirinya yang baru menjabat dua bulan sebagai Plt Ketua Umum KONI Rohul, persiapannya begitu singkat. Hasil yang diraih atlet Rohul di Porprov ke IX Riau di Kampar nantinya jadi evaluasi, untuk dilakukan perbaikan serta persiapan yang matang dalam menghadapi event-event olahraga akbar.

“Kami pengurus KONI Rohul mohon maaf, karena belum bisa memberikan hasil yang terbaik. Namun itu sudah maksimal dilakukan kontingen dan atlet kita, dan sesuai anggaran yang ada,” kata Indra.

Ketua Kontingen Porprov Riau Yuhendra SE juga mengatakan, memang biasanya persiapan atlet untuk menghadapi suatu event besar itu dilakukan dua tahun. Tetapi karena jabatan Plt Ketua KONI baru dua bulan dan persiapan yang singkat, serta anggaran yang terbatas atlet yang diutus juga sedikit dibandingkan kabupaten/kota lainnya, sehingga itu juga jadi penyebab tidak maksimalnya perolehan medali.

“Kedepannya akan dilakukan evaluasi, rencananya Ketua Umum KONI Rohul juga akan gelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Rohul. Itu dilakukan, sebagai persiapan menghadapi Porvrop tahun depan. Apalagi selama ini Porkab tidak pernah dilaksanakan di Rohul, sementara bibit kita berasal dari Porkab yang digelar,” ucap Yuhendra.

Dari hasil medali yang diraih kontingen Rohul 5 medali emas, 12 perak dan 20 perunggu, itu dari beberapa cabang olahraga (Cabor) yang digelar selama Porprov Riau. Lima medali emas diraih dari cabor angkat berat, 2 medali dari karate, 1 medali diraih silat 1 dan 1 medali dari atletik jalan cepat 20 Km.

Kemudian, 12 medali perak yang diraih yakni dari cabor silat 5 medali, karate 1, atletik 1, kemudian 1 teakwondo, angkat besi 1, bulu tangkis 2 dan tarung derajat 1 medali. Dari 20 medali perunggu, diraih di cabor panjat tebing perunggu 2, karate 7, bulu tangkis 3, atletik 1, tinju 1, tenis lapangan 1, teakwondo 3, tarung derajat 2.

Walaupun target awal kontingen Rohul berpeluang sabet 18 medali emas termasuk dari IMI untuk cabor balap motor yang tidak meraih satu medali pun. Termasuk 4 medali target cabor pencak silat namun hanya dapat 1 medali emas, bulu tangkis hanya raih perak, dan cabor karate sudah sesuai target.

Indra Gunawan berharap atlet yang meraih medali emas dan perak, nantinya persiapan untuk atlet Porwil juga PON. Atlet tersbeut, nantinya dipanggil Provinsi dan bisa jadi yang maraih medali perak juga bisa jadi cadangan di Porwil Bengkulu tahun 2018 mendatang. Kemudian, dari Porwil baru ke PON tahun 2020 di Papua.

“Karena sebelumnya, ada lima atlet Rohul yang masuk atlet PON. Kita juga beharap, nantinya atlet Rohul ada yang jadi atlet Porwil maupun PON,” ungkap Indra Gunawan.(Mad)

 


Foto: Plt Ketua Umum KONI Rohul Indra Gunawan alias Ujang lurah

×