Minggu, 15 Desember 2019 - 12:30:21 WIB

PUPR Rohul akan Laksanakan Pengaspalan Jalan Sepanjang 27,35 KM di Tahun 2020

Editor: Administrator | Dibaca: 51

PIRAMIDNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), di tahun 2020 mendatang akan membangun infrastruktur jalan aspal sepanjang 27,35 kilometer.

Dana pembangunan infrastruktur jalan aspal tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Rohul tahun 2020.

"Pembangunan ini jalan aspal , salah satu langkah pencapaian visi dan misi Bupati Rohul H Sukiman,membangun Desa dan Menata Kota," ujar Kadis PUPR Rohul, Anton Hasibun, ST, Minggu (15/12/19).

Ditambah Anton, dalam beberapa tahun terkahir, Pemerintah Kabupaten Rohul melalui PUPR terus menggesa dan perbaikan pembangunan dibidang infrastruktur jalan aspal,jembatan,pembukaan jalan baru dan peningkatan jalan di tingkat desa dengan target satu kilo meter per-desa yang tersebar di 16 Kecamatan se Rohul," jelasnya.

Diterangkannya, khusus pembangunan jalan aspal yang akan dilaksanakan di 2020 mendatang, di antaranya berada di Kecamatan Kepenuhan, tepatnya di jalan Kesra Kampung Panjang, Desa Kepenuhan Makmur, Kepenuhan Baru Kelurahan Kepenuhan. Kecamatan Tambusai Utara Jalan km 11 Sindur Mahato, Jalan antara Desa Bangun Jaya - Mekar jaya, Pagar Mayang, Payung Sekaki, Simpang Harapan, Mahato Sakti dan desa Rantau Sakti.

Kecamatan Rambah di Desa Pasir Maju, jalan lingkar Pasir Pengarayan, jalan lingkungan Pemkab Rohul, Desa Rambah Tengah Hilir Boter - Simpang Kumu, Kacamatan Kabun, Desa giti, Kecamatan Ujung batu, Desa Ujung Batu Timur, Desa Pematang Tebih, Kecamatan Kunto Darussalam Desa Pasir luhur dan Pasir indah.

Dibeberapa Kecamatan dan Desa lainnya di tahun 2020 mendatang, juga akan kita laksanakan pembangunan jalan aspal," terang Anton.

"Selain bersumber dari dana APBD 2020 Rohul, Kabupaten Rokan Hulu juga mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Provinsi Riau untuk pembangunan jalan aspal.

Harapan kita kemasyarakat jalan yang sudah di bangun harus bersama sama kita pelihara dan di rawat,supaya bisa kita manfaat kan bersama," tutupanya.(mad)

Teks Foto: Kadis PUPR Rohul, Anton Hasibun, ST.

×