Kamis, 23 November 2017 - 22:33:16 WIB

Porseni HUT ke-72 PGRI Riau Berakhir, Kontingen Mulai Pulang ke Daerah Masing-masing

Editor: Administrator | Dibaca: 155
Porseni HUT ke-72 PGRI Riau Berakhir, Kontingen Mulai Pulang ke Daerah Masing-masing

PIRAMIDNEWS.COM - Kegiatan Pekan Olahraga dan Kesenian (Poreseni) antar PGRI Kabupaten/Kota se-Riau dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tingkat Provinsi Riau 2017 di Rohul berakhir. Kini seluruh
kontingen Porseni sudah kembali ke kampung halaman masing-masing.

Hal itu dikatakan Ketua PGRI juga Rektor Universitas Pasir Pangaraian (UPP) Kabupaten Rohul DR Adolf‎ Bastian MMPD didampingi Wakil Ketua II PGRI Rohul Drs H Yuni Syafrin MM saat melihat final pertandingan volly ball di Lapangan Kramat Apeh, Desa Babussalam Kecamatan Rambah, Kamis (23/11/17) siang.

Sebelumnya,  digelar 5 kegiatan Poreseni antar PGRI Kabupaten/ Kota se-Riau untuk kegiatan olahraga yang dipertandingkan,  volly ball putra-putri, sepak takraw putra dan futsal putra. Sedangkan Kesenian yakni menyanyi solo (sendiri) lagu bernuansa Melayu putra-putri, serta MTQ Cabang Tilawah Putra-putri.

Adolf‎ Bastian mengatakan, melalui kegiatan Porseni, bisa saling bertukar pikiran, melalui kegiatan Porseni, dalam membangun
dunia pendidikan. “Kegiatan Porseni,  untuk memeriahkan HUT ke 72 KORPRI Riau yang dipusatkan di Rohul ini,” terang Yuni Syafrin.

Menurut Yuni Syafrin, hasil kegiatan Porseni yang sudah dilaksanakan, untuk olahraga sepak takraw Kontingen PGRI Kampar
berhasil meraih Juara I setelah berhasil mengalahkan tim sepak takraw Rohul dengan kemenangan set 2-1 di GOR SDN 002 Rambah.

Kesenian MTQ Putra Juara I diraih M Ilham dari Rohil, Juara II Solahuddin dari Bengkalis dan Juara III Firdaus dari Kota Dumai. Untuk MTQ Putri, Juara I diraih Niasa utusan Siak, juara II Hj Hidayati dari Kampar dan Juara III Husni Irawati dari Rohul. Juara penyanyi solo putri, Juara I diraih asal kontingen Rohul sedangkan Juara III penyanyi solo Putra diraih Rohul.

Diakui panitia dan Manager Voly Ball Rohul, Kisman SPd dan Syapian Nur, pada pertandingan terakhir bola Volly, untuk volly ball putra Juara I diraih Kota Dumai, Juara II Kabupatan Meranti dan Jara III Kabupaten Rohul. Sedangkan juara voly ball putri Juara I diraih Kabupaten Kampar, Juara II Indragiri Hulu dan Juara III Kabupaten Rohul. (mad)

Foto: Ketua PGRI juga Rektor Unisversitas Pasir Pangaraian (UPP) Kabupaten Rohul, DR Adolf‎ Bastian MMPD, didampingi Wakil Ketua II PGRI Rohul H Yuni Syafrin MM, saat melihat final pertandingan volly ball di Lapangan Kramat Apeh, Desa Babussalam.

×