Senin, 15 Oktober 2018 - 22:08:52 WIB

Polisi Ujung Batu Ringkus Pelaku Sabu di Durian Sebatang, Ancamannya 5 Tahun Bui!

Editor: Administrator | Dibaca: 80
Polisi Ujung Batu Ringkus Pelaku Sabu di Durian Sebatang, Ancamannya 5 Tahun Bui!

PIRAMIDNEWS.COM - Kapolsek Ujung Batu, Rokan Hulu (Rohul), Kompol Edward  Palis ST yang baru dilantik pekan lalu, bersama personilnya meringkus seorang pria berinisial RE (35) diduga pelaku narkotika warga asal Payakumbuh, Sumatera Barat, di Desa Persiapan Durian Sebatang, Kecamatan ujung Batu.

Pelaku RE ditangkap pihak Polsek Ujung Batu karena kedapatan menyimpan dan memiliki narkotika jenis sabu-sabu, Jumat  (12/10/2018) sore.

Sebut Kapolres Rohul AKBP M Hasym Risahondua SIK MSi melalui Kapolsek Ujung Batu Kompol Edward  Palis, awalnya pelaku RE diringkus setelah adanya informasi masyarakat kepada Unit Reskrim Polsek Ujung Batu, di Simpang IV Jalan Kenanga, Desa Persiapan Durian Sebatang, tepatnya di rumah RE akan ada transaksi sabu-sabu.

Mendapat informasi tersebut, digelar briefing oleh Kapolsek Ujung Batu Kompol Edward Palis kepada anggotanya. Lalu, Unit Reskrim Polsek Ujung Batu dipimpin Bripka Sudarma Wijaya SH beserta dua anggotanya, bergerak ke rumah RE.

“Sesampaiknya di rumah RE, personil kita melihat gerak gerik pelaku yang mencurigakan. Kemudian tim langsung melakukan penggeledahan badan dan berhasil menemukan narkotika jenis sabu-sabu yang dipegang di tangan kiri pelaku, dan dilipatan celana sebelah kiri. Tim kita berhasil amankan RE beserta barang bukti, berupa 1 paket kecil dan 2 paket besar yang diduga narkotika jenis sabu-sabu,” sebutnya.

Diakui Kompol Edward Palis lagi, juga ikut diamankan satu unit sepeda motor Beat hitam No Pol BM 2197 MB, termasuk uang tunai Rp 157.000, lalu sejumlah alat bukti lainnya yang berkaitan dengan perdagangan narkoba turut disita.

“Pelaku dan barang bukti kemudian diamankan di Mapolsek Ujung Batu, guna penyelidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, RE kini mendekam di sel tahanan Polsek Ujung Batu dengan ancaman Pasal 112 ayat (1) Subs Pasal 114 ayat (1) Undang Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana kurungan penjara lebih dari 5 tahun," sebutnya. (Mad)

Foto: Pelaku dan BB sabu-sabu berikut sepeda motor yang digunakan.



×