Senin, 23 April 2018 - 21:43:07 WIB

Petani dan Koramil Rambah Tanam Jagung Hibrida di Lahan 10 Hektare

Editor: Administrator | Dibaca: 255
Petani dan Koramil Rambah Tanam Jagung Hibrida di Lahan 10 Hektare

PIRAMIDNEWS.COM - Sejumlah petani yang berada di Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah, Rokan Hulu (Rohul), Riau, bersama pihak Koramil 02/Rambah Kodim 0313/KPR serta Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Rohul melakukan penanaman jagung hibrida di lahan seluas 10 hektare.

Di kegiatan itu, Babinsa Koramil 02/Rambah Serka Darmansyah diwakili Penerangan Humas Koramil 02/Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir, Kabid Tanaman Pangan Julfikar SP, Kepala BPP Puji Hadi bersama Staf, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Hamdian, Ketua Kelompok Tani Puri Wisata Dedy Sarkoti dan para petani.

Ketua Kelompok Tani Puri Wisata Dedy Sarkoti (40) mengakui, program pemerintah yang sedang berjalan sangat membantu petani. Keterlibatan TNI dalam kegiatan tersebut, sangat bagus dan efektif.

"Melalui program pemerintah dalam kegiatan upsus saat ini, kami sangat terbantu," terang Ketua Kelompok Tani Puri Wisata Dedy Sarkoti, di areal lahan kelompok Tani Puri Wisata, Jumat (20/4/2018) lalu.

Dengan keterlibatan TNI dalam prongram sangat bagus dan efektif, dengan terlibatnya TNI dalam kegiatan ini kiranya dapat dilanjutkan terus.

Masih di tempat yang sama, penerangan Humas Koramil 02/Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir yang ikut dalam pelaksanaan penanaman jagung Hibrida di Desa Pematang Berangan, sangat berharap hasil pertanian dapat membantu petani.

"Kami bersama petani dan dinas terkait, sudah melakukan penanaman jagung Hibrida. Ke depannya, hasilnya ini bisa memenuhi kebutuhan warga kita dan pasar lokal,” kata Penerangan Humas Koramil 02/Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir.

Koptu Dedy Nofery Samosir menjelaskan, petani melalui program ini, mendapat bantuan benih jagung varietas Hibrida Bisi 228 beserta pupuk.

"Petani kita untuk saat ini telah mendapatkan bibit jagung, dan ke depan juga akan mendapatkan bantuan pupuk untuk tanaman jagungnya,” jelasnya.

Diharapkan, petani agar jangan ragu-ragu menyampaikan kendala yang dihadapinya kepada Babinsa dan dinas pertanian demi melimpahnya hasil panen.

”Jangan ragu dalam menyampaikan keluhannya di bidang pertanian ini. Tujuannya, agar kendala yang dihadapi petani kita dapat diselesaikan dengan baik,” ucapnya.

Dirinya juga mendorong petani terus mengembangkan budidaya, padi gogo jagung dan kedelai. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan keluarganya. (Mad)

Foto: Penerangan Humas Koramil 02/Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir ikut dalam pelaksanaan penanaman jagung Hibrida di Desa Pematang Berangan bersama anggota kelompok tani.

×