Rabu, 04 Desember 2019 - 14:24:22 WIB

Peringati Hari Bhakti Ke - 74, Dinas PUPR Rohul Taja Beragam Perlombaan

Editor: Administrator | Dibaca: 130
Peringati Hari Bhakti Ke - 74, Dinas PUPR Rohul Taja Beragam Perlombaan

PIRAMIDNEWS.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan Bulan Bakti Pekerjaan Umum ke 74 tahun 2019.

Berbagai kegiatan yang ditaja oleh PUPR bersempena hari bakti ke-74 tahun. kegiatan ini sipatnya kekeluargaan dan tidak melibatkan Dinas lain.diantaranya kegiatan ini lomba Karaoke, volly ball,(putra-putri), futsal dan Baca Alquran.

Ketua panitia kegiatan, Zulfikri sekaligus Sekretaris PUPR Rohul, mengatakan” kegiatan ini di mulai pada hari senin samapai kamis (2-5/12/2019) .

Di tambahnya lagi ,kegiatan puncaknya akan dilaksanakan Kamis (5 /12/2019), dengan kegiatan gotong royong bersama Dinas PUPR dengan perangkat desa dan masyarakat yang di lintasi jalan Tuanku Tambusai samapai kedepan Mesjid Agung Islamic Center Rohul (Tugu Ratik Togak).

Desa yang kita udang adalah Desa Babussalam,Desa Rambah Tengah Utara, dan Desa Pematang Berangan serta masyarakat untuk membersihkan bahu jalan serta drainase disepanjang jalan Tuanku Tambusai, mulai dari jembatan Batang Lubuh I sampai tugu Ratik Togak, depan Islamic Centre Rokan Hulu.

Peringatan hari bhakti Pekerjaan Umum ini dilaksanakan dengan harapan terjalin silaturrahmi dan kekompakan diantara keluarga besar Dinas PUPR Rohul, sehingga kedepan kinerja PUPR semakin baik dalam membangun Negeri Seribu Suluk ini.

Berbicar soal kinerja PUPR dalam membangun Rokan Hulu, Kepala Dinas PUPR Rohul Anton ST,M.T melalui Kabid Jalan dan Jembatan, Khairul Fahmi ST M.T mengatakan, ditahun 2019 Dinas PUPR Rohul membangun jalan dan jembatan sebanyak 150 item kegiatan, baik dari sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) maupun APBD 2019.

Ditambahnya lagi tahun 2019 kita membangun 5 unit jembatan, ada pun jembatan yang kita bangaunkan terletak di kecamatan Tambusai Utara Dua unit, Di kecamatan Kunto Darussalam Dua unit, dan Kecamatan Rokan IV Koto satu unit, terangnya," Khairul.

Sementara jalan yang dibangun ditahun 2019 yakni pengaspalan dari DAK 5 paket sepanjang 13.52 KM, dari sumber dana APBD 2019 sepanjang 22.11 KM. Peningkatan jalan sepanjang 33.25 KM. Semenisasi bahu jalan sepanjang 6.84 KM.

Pembangunan Drainse 0.40 KM. Box Colver 44 unit. Turap 27 paket kegiatan. Pemiliharaan jalan sepanjang 169 KM. Normalisasi sungai sepanjang 0.13 KM. Rehab jembatan 0.23 KM. Rehab jaringan irigasi 1.398 Hektar. Rehab jaringan irigasi dana DAK 2 kegiatan. Dan swakelola pembukaan jalan baru sepanjang 30 KM se-Rohul.

Untuk realisasi fisik pekerjaan jalan maupun jembatan hingga di bulan November 2019 ,sudah mencapai 85 %” jelasnya," Khairul Fahmi.

Bersempena Hari Bhakti PUPR ke-74 ini, Kepala Dinas PUPR Rohul, Anton Hasibuan .ST, M.berharap dan mengajak kepada pejabat, staf tenaga Honorer yang terlibat dilingkungan Dinas PUPR agar selalu kompak, dan bekerja sesuai tupoksi serta aturan yang berlaku," tutupnya Anton Hasibuan.(mad)

Populer

Pemkab Bahas Penerapan New Normal di Siak

Pemkab Bahas Penerapan New Normal di Siak

PIRAMIDNEWS.COM - Pasca pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Siak beberapa waktu lalu, Pemerintah telah menetapkan 4 Provinsi…

×