Kamis, 23 November 2017 - 09:28:15 WIB

Pekan Olahraga dan Seni Digelar Sempena HUT PGRI ke-72 di Rohul

Editor: Administrator | Dibaca: 270
Pekan Olahraga dan Seni Digelar Sempena HUT PGRI ke-72 di Rohul

PIRAMIDNEWS.COM - Sempena memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Provinsi Riau 2017 yang dipusatkan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), digelar 5 kegiatan Pekan Olahraga dan Kesenian (Porseni) antar PGRI Kabupaten/Kota se-Riau.

Dikatakan Ketua Panitia Kegiatan juga Ketua PGRI Rohul, DR Adolf‎ Bastian MMPD melalui Wakil Ketua II PGRI Rohul Drs H Yuni Syafrin MM, Rabu (22/11/17) didampingi Sekretaris Umum, Sudirman MMPd mengatakan, dari rangkaian kegiatan yang dipusatkan di Rohul, PGRI di Riau  diharapkan dapat menjalin silaturahmi, dengan cara saling bertukar pikiran, melalui kegiatan Porseni dalam membangun dunia pendidikan.

Dari 5 kegiatan Porseni jelas Yuni, untuk kegiatan olahraga dipertandingkan volly ball putra-putri, sepak takraw putra dan futsal putra. Sedangkan Kesenian yakni menyanyi solo (sendiri) lagu bernuansa Melayu putra-putri serta MTQ Cabang Tilawah Putra-putri.

“Kegiatan Rabu sore diperkirakan sudah selesai dilaksanakan seluruhnya, dan seluruh atlet olahraga dari 13 kabupaten/kota di Riau ini, seluruhnya diinapkan di hotel, juga ada yang di rumah warga. Kegiatan ini untuk memeriahkan HUT ke-72 PGRI Riau yang dipusatkan di Rohul ini,” terang Yuni Syafrin.

Dari kegiatan olahraga dan seni yang sudah dilaksanakan, untuk olahraga masih berlangsung, sedangkan Kesenian MTQ Putra Juara I diraih M Ilham dari Rohil, Juara II Solahuddin dari Bengkalis dan Juara III Firdaus dari Kota Dumai. Untuk MTQ Putri, Juara I diraih Niasa utusan dari Siak, Juara II Hj Hidayati dari Kampar dan Juara III Husni Irawati dari Rohul.

“Selain itu, menyanyi solo putri, Juara I diraih asal kontingen Rohul sedangkan Juara III penyanyi solo Putra diraih Rohul. Lainnya belum direkap, siapa-siapa saja nama juara. Para juara olahraga nantinya akan diberikan hadiah, medali dan tropy. Sedangkan untuk Kesenian diberikan hadiah tropy dan piagam penghargaan,” terang Yuni.

Yuni memperkirakan, seluruh cabang kegiatan baik Olahraga dan Kesenian akan berakhir Rabu sore. Kemudian, hadiah langsung diumumkan dan langsung diberikan kepada pemenang oleh panitia kegiatan Porseni. (Mad)


Foto: Sekretaris Umum Sudirman MMPd Menyerahkan trophy dan medali kepada Tim Sepak Takraw Putra Kampar dan Rohul dengan skor terakhir: Kampar 21 Rohul 10 dengan hasil Kampar singkirkan Rohul 21-10, Rabu (22/11/17) sore. (Mad)
    

×