Kamis, 14 September 2017 - 08:36:41 WIB

Peduli Rohingya, Kemenag Rohul Galang Dana Seluruh Madrasah dan Satker

Editor: Administrator | Dibaca: 113
Peduli Rohingya, Kemenag Rohul Galang Dana Seluruh Madrasah dan Satker

PIRAMIDNEWS.COM - Sebagai salahsatu bentuk kepedulian dengan sesama, pegawai di lingkungan Kantor‎ Kementerian Agama (Kemenag) Rokan Hulu (Rohul), melakukan penggalangan dana bagi pengungsi Rohingya, Myanmar.

Hal itu disampaikan‎ Kepala Kantor Kemenag Rohul Drs H Syahrudin MSy, saat memimpin Apel pagi di Halaman Kantornya, Selasa (12/9/17) pagi.

Diakuinya, pegawai di lingkungan Kemenag Rohul sangat tergugah atas krisis kemanusiaan yang terjadi di Myanmar, dari itu mereka akan memberikan bantuan untuk pengungsi Rohingya. Kita membuat program dengan menggalang dana yang dikoordinir Bendahara Kemenag (Rohul),” kata Syahrudin.

Syahrudin mengakui, melalui penggalangan dana bantuan untuk pengungsi Rohingya akan dilakukan di madrasah-madrasah, termasuk pegawai dan staf di Kantor Urusan Agama atau KUA yang ada di 16 kecamatan.

"Seluruh lembaga di bawah Kemenag, akan melakukan penggalangan dana untuk pengungsi Rohingya. Insya Allah, 14 September (2017) dana sudah terkumpul dan akan diserahkan hasilnya ke Kanwil Kemenag Riau di Pekanbaru,” ungkapnya.

Penggalangan dana untuk pengungsi Rohingya, jelas Syahrudin lagi, Kantor Kemenag Rohul sudah mengirimkan surat edaran ke seluruh madrasah dan Satker di bawah lingkungan Kemenag Rohul. (mad)


Foto: Save Rohingya (net)

×