Rabu, 18 April 2018 - 09:08:44 WIB

Masyarakat Sialang Rindang Rohul Minta Pembangunan Infrastruktur Jalan

Editor: Administrator | Dibaca: 96
Masyarakat Sialang Rindang Rohul Minta Pembangunan Infrastruktur Jalan


PIRAMIDNEWS.COM - Guna menampung dan serap aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil), anggota DPRD Rohul H Sari Antoni SH gelar reses di masa persidangan II tahun 2018, di Pendopo Desa Sialang Rindang, Kecamatan Tambusai, Senin (16/4/2018) sore.

Dari reses tersebut, masyarakat Desa Sialang Rindang mengharapkan pembangunan infrastruktur jalan dan drainase.

Kegiatan reses itu dihadiri Kepala Desa Sialang Rindang Putro Warsono S.Ag, Kepala Desa Tambusai Utara Ismar Antoni SE, perangkat Desa Sialang Rindang serta ratusan masyarakat. Di acara reses, H Sari Antoni juga menyerahkan ratusan paket sembako secara simbolis ke masyarakat Desa Sialang Rindang.

Tokoh masyarakat Sialang Rindang Abu Anwar mengaku, heran dengan perkembangan desanya yang tidak kunjung ada kemajuan. Karena, potret Desa Sialang Rindang saat ini terlihat ada "pemandangan indah" seperti kondisi jalan, drainase dan balai pendopo yang butuh sentuhan dari pemerintah.

“Kita mohon ke pemerintah Desa Sialang Rindang dan anggota anggota DPRD Rohul H Sari Antoni SH bagaimana agar meningkatkan pembangunan di Desa Sialang Rindang ini. Karena desa ini sudah berumur 35 tahun, namun masih tertinggal dari desa-desa tetangga, apakah SDM, pembangunan juga masalah lainnya," papar Abu Anwar.

Kepala Desa Sialang Rindang Putro Warsono SAgr mengaku, sesuai dengan data dari Indeks Desa Mandiri, Desa Sialang Rindang masih dikategorikan desa tertinggal. Dirinya berharap,  dengan adanya reses anggota DPRD Rohul H Sari Antoni maka bisa untuk mendongkrak percepatan pembangunan infrastruktur di Desa Sialang Rindang.

“Berharap, dari reses H Sari Antoni ke desa kami, akan berdampak pada pembangunan infrastruktur.  Sehingga desa yang masih dikategorikan desa tertinggal bisa meningkat menjadi desa maju dan berkembang,”

“Karena indikator desa tertinggal itu seperti ketertinggalan masalah infrastruktur, kemiskinan dan SDM. Bila pembangunan saat ini maju otomatis tingkat perekonomian masyarakat juga semakin maju, salah satu faktor utamanya yakni jalan,” tegas Putro Warsono.

Kemudian, guna memacu pembangunan infrastruktur tahun 2019, Putro mengakui, sudah memprioritaskannya di Musrenbang tingkat Kecamatan Tambusai, dan terus memperjuangnya ke Pemkab Rohul dengan sistem jemput bola ke Dinas PUPR Rohul dan Bappeda Rohul.

“Infrastruktur jalan sudah kita prioritaskan di Musrenbang Kecamatan Tambusai, jadi tidak ada lagi alasan Pemerintah untuk membatalkan pembangunan, kami juga sering jemput bola ke dinas PUPR Rohul dan Bappeda, dinas terkait sudah turun ke lapangan dan berjanji akan laksanakan pembangunan baik melaui anggaran APBD Rohul, DAK maupun Bankeu Provinsi. Makanya Kami minta kepada Pak Sari Antoni untuk mengawal pembangunan ini dengan harapan menjadi niat kita bersama,” harap Putro

Anggota DPRD Rohul H Sari Antoni juga diharapkan  untuk bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat Desa Sialang Rindang. Putro juga akui, sudah memasukkan prioritas hasil Musrenbang di kantor Camat Tambusai seperti masalah jalan dan usulan aspirasi masyarakat  5 item seperti  alat kesenian Reog Campur Sari, rehab Kantor Desa Sialang Rindang, Rehap Pendopo, Drainase, Seminisasi jalan kearah makam.

Menyikapi permintaan masyarakat, anggota DPRD Rohul H Sari Antoni mengaku, dirinya sedikit terharu ketika dikatakan Desa Sialang Rindang dikategorikan Desa tertinggal, Ketua DPD II Golkar Rohul ini mengaku di Rohul tidak ada lagi Desa tertinggal, untuk itu dirinya bersama Kepala Desa siap membangun Desa Sialang Rindang.

“Saya komitmen bersama Kades siap bersama membangun daerah. Hal ini juga tidak terlepas dari kerjasama Golkar dan anggota DPRD Rohul dan Kepala Desa, apa yang dicita-cita dan diharapkan akan dilaksanakan tahun 2019, pembangunan ini tentunya berdasarkan Musrenbang,” janji Sari Antoni. (Mad)

Foto: Anggota DPRD Rohul H Sari Antoni SH saat gelar reses di Pendopo Desa Sialang Rindang, Kecamatan Tambusai, Senin (16/4/2018).

×