Rabu, 14 Maret 2018 - 23:01:20 WIB

Mahato FC Juarai Open Turnament Sepak Bola Mahato Cup III

Editor: Administrator | Dibaca: 136
Mahato FC Juarai Open Turnament Sepak Bola Mahato Cup III

PIRAMIDNEWS.COM - Mahato FC Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menjuarai Open Turnament Sepak Bola Mahato Cup III tahun 2018 yang digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Mahato.

Di babak final yang digelar, Selasa (14/3/2018) sore, Mahato FC sebagai tuan rumah berhasil menumbangkan lawannya Sungai Korang FC dari Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara dengan skor tipis 1-0.

Awalnya, di babak pertama pemain Mahato FC mulai agresif menyerang‎ dan berhasil membobol gawang Sungai Korang FC. Skor bertahan 1-0 hingga waktu 2X45 menit‎.

Setelah menjuari Open Tournament Sepak Bola Mahato Cup III tahun 2018, Mahato FC ‎berhak menerima uang pembinaan Rp 25 juta dan piala. Sebagai runner up, Sungai Korang FC berhak menerima hadiah uang pembinaan Rp 15 juta dan piala.

Sementara itu, pemain Norman dari Sungai Korang FC, ditetapkan sebagai top score setelah berhasil melesakkan 9 gol dan berhak atas hadiah Rp 1 juta.

Di babak final sekaligus penutupan turnamen, dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Rohul Kelmi Amri SH, Anggota DPRD Rohul juga Ketua DPD II Partai Golkar Rohul H Sari Antoni SH, ‎Anggota Komisi III DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra.

Kegiatan tersebut, dihadiri juga Camat Tambusai Utara Mastur MSi, Kapolsek Tambusai Utara AKP Fauzi, para tokoh masyarakat dan ribuan masyarakat Kecamatan Tambusai Utara.

Dikatakan Sari Antoni yang juga tokoh masyarakat‎ di Tambusai Utara, dirinya berterima kasih kepada panitia yang sudah sukses menggelar open turnamen sepak bola di Desa Mahato untuk tahun ketiga kali ini.

Anggota DPRD Rohul asal Kecamatan Tambusai Utara juga mengatakan, di Open Tournament Sepak Bola Mahato Cup, sebagai agenda rutin. Tujuan utamanya untuk  menjauhkan para generasi muda jauh dari kegiatan negatif, salah satunya terkait peredaran dan penyalahgunaan‎ narkoba.

Kemudian, di open turnamen tersebut, juga menjadi ajang silaturahmi masyarakat Tambusai Utara‎ dengan masyarakat dari luar kecamatan.

Diakui Sari Antoni, meski dengan Kelmi Amri berbeda partai, namun mereka tetap kompak dan ikut menseponsori turnamen untuk daerah, bukan sebagai ajang politik.

Apalagi, tambah Sari Antoni, tingkat Narkoba di kalangan generasi muda di Kecamatan‎ Tambusai Utara cukup tinggi. "Dengan adanya turnamen ini, berharap keasyikan dan kesibukan anak muda bisa berkurang Narkoba di daerah kita," harap Sari Antoni dan mengaku open turnamen sepak bola merupakan agenda tahunan wakil rakyat di Tambusai Utara.

‎Ketua DPRD Kabupaten Rohul Kelmi Amri, juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan open turnamen yang didukung oleh Partai Golkar Rohul dan Partai Demokrat Rohul.

Namun, dirinya dan Sari Antoni bukan menonjolkan partai di helatan olah raga ini, namun lebih karena mereka putra Mahato dan merupakan bagian dari masyarakat Tambusai Utara.

Kelmi mengak‎ui, sebelum open turnamen di Desa Mahato, dirinya dan Sari Antoni juga sukses menggelar even olah raga sepak bola di Rantau Kasai, merupakan ibukota dari Kecamatan Tambusai Utara.

“Ini sebetulnya‎ lebih pada pembelajaran politik ke masyarakat, bahwa perbedaan itu bukan penghalang membangun sebuah kekuatan untuk membangun daerah ini. Memang daerah ini butuh perhatian yang serius. Mungkin dengan event-event seperti ini, rasa kegotongroyongan masyarakat akan tumbuh dengan sendirinya. Ini yang perlu diambil hikmah dari kegiatan ini," tambah Kelmi.

Jelas mantan Ketua KNPI Rohul, bahwa open turnamen serupa juga akan digelar tahun 2019,‎ yakni di Rantau Kasai Desa Tambusai Utara dan Desa Mahato serta ada kegiatan-kegiatan lainnya.

“Dimana yang perlu disampaikan bahwa hari ini kami bisa memperlihatkan ke masyarakat‎ bahwa kami kompak, kami solid untuk membangun daerah ini," tutup Kelmi. (Mad)

Foto: Ketua DPD II Partai Golkar Rohul H Sari Antoni dan ketua DPRD Rohul Kelmi Amri menyerahkan piala kepada pemenang Open Mahato Cup III 2018.






×