Rabu, 17 Januari 2018 - 23:19:38 WIB

Ketua DPRD Rohul Ini Minta Sukiman Tak Terapkan Like and Dislike

Editor: Administrator | Dibaca: 208
Ketua DPRD Rohul Ini Minta Sukiman Tak Terapkan Like and Dislike

PIRAMIDNEWS.COM - Pasca diusulkannya menjadi Bupati Rohul defenitif untuk  menggantikan Suparman yang resmi diberhentikan dari jabatanya karena terjerat kasus hukum, sejumlah anggota DPRD Rohul menyematkan azam kepada mantan Dandim Inhil H Sukiman yang kini masih menjabat Wakil Bupati (Wabup) Rohul.

Anggota DRPD Rohul berharap, Sukiman dapat  menjalan tugasnya dengan baik melaksanakan tugas dan kewenangan yang diberikan kepadanya jelang dilantik sebagai Bupati Rohul defenitif.

Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri berharap, agar Sukiman bisa menjalankan roda pemerintahan sebaik mungkin, kemudian tidak mengambil kebijakan didasari atas asas Like and dislike.

“Kami berharap, Bapak Sukiman bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik, tidak didasari like and dislike namun nantinya akan lebih kepada profesional saat menjalankan roda pemerintahan sesuai apa yang diinginkan masyarakat,” harap Politisi dari Partai Demokrat ini, Selasa (16/1/2018) sore di Pasir Pangaraian.

Harapan yang sama, juga diungkapkan Ketua Fraksi PAN Syahril Topan. Dia berharap, sosok H Sukiman bisa menjalankan tugas dengan tetap menitik beratkan kebijakan untuk kepentingan rakyat serta  lebih menggiatkan lagi pembangunan daerah.

“Fraksi PAN siap mendukung pemerintah Sukiman, dan kita berharap dimasa Sukiman nantinyta pembangunan akan dilakukan lebih giat lagi demi kemajuan negeri yang kita cintai ini,” harap Topan.

Harapan yang sama juga disampaikan partai pendukung Suparman-Sukiman pada Pilkada lalu. Salah satunya, Politisi Partai Gerindra Novliwanda Ade Putra. Dirinya berharap,  Sukiman dapat konsisten dalam melanjutkan visi dan misi (membangun Desa Menata Kota) ketika mencalonkan diri pada Pilkada lalu.

“Bupati dan Wakil Bupati itu satu paket,  sehingga kami berharap sebagai partai pengusung, apa yang menjadi visi dan misi saat mencalonkan diri saat Pilkada tetap dijalankan. Kebijakan yang sudah diformaliskan tetap dilanjutkan dan di teruskan, sehingga tidak ada lagi kekhawatiran perbedaan haluan dalam konteks pembangunan di Rohul ini ke depannya,” kata Politisi muda Gerindra.

Menurut Wanda, bahwa visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021, pada prinsipnya sudah ada dalam RPJMD yang menjadi acuan pembangunan Rohul 5 tahun ke depan. Meski diperjalanan nantinya akan ada perbedaan kebijakan antara Suparman dan Sukiman, Wanda menilai hal itu sesuatu yang wajar asalkan tidak lari dalam prinsip Visi dan Misi.

“Bila ada perbedaan kebijakan antara Suparman dan Sukiman itu sah-sah saja, tetapi secara prinsip visi misi kepala daerah yakni bagaimana meningkatan infrastruktur desa dan perkotaan, peningkatan ekonomi masyarakat harus tetap jadi prioritas,” sebutnya. (Mad)

Foto: Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri   


×