Kamis, 10 Agustus 2017 - 06:59:23 WIB

Jelajah Rimba Rohul yang Ekstrim, X-Tar Gelar Even JRR-5 Tempuh Jarak 90 Km

Editor: Administrator | Dibaca: 293
Jelajah Rimba Rohul yang Ekstrim, X-Tar Gelar Even JRR-5 Tempuh Jarak 90 Km

PIRAMIDNEWS.COM - Wadah para raider yakni Xtrime Trail Adventure (X-Tar) Rokan Hulu (Rohul), Riau,  bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta didukung Pemkab Rohul, 7 hingga 8 Oktober 2017 mendatang menggelar event akbar tahunan Jelajah Rimba Rohul (JRR)-5 yang rencananya diikuti 1000 raider lebih baik nasional juga internasional.

Dikatakan Ketua pelaksana kegiatan JRR-5 Rohul, Yusri Nasution alias Ompul didampingi sejumlah pengurus X-Tar Rohul lainnya, Rabu (9/8/2017) mengatakan, JRR ke-5  merupakan kegiatan yang sangat ditunggu para raider.

Ompul menyatakan, JRR-5 akan dimulai hari pertama Sabtu 7 Oktober 2017 pukul 09.00 WIB dimana para raider akan start dan dilepas Bupati Rohul H Suparman SSos MSi di Pasir Pangaraian. Para raider akan menempuh rute 60 km dengan melintasi treck (rute) mulai objek wisata Hapanasan, Pemandian Air Panas Pawan.

Kemudian berlanjut menelusuri rute  ke Batu Gajah Pawan, lalu ke Bukit Barisan dan kembali finish di Pasir Pangaraian,” ucap Ompul. Jelas Ompul lagi, para peserta kemudian akan menginap sebelum melanjutkan hari kedua dimana panitia sudah menyiapkan tenda bagi raider.

Pada hari keduanya kata Ompul, para raider akan melanjutkan track sepanjang 90 km. Raider dilepas dari Pasir Pangaraian pukul 08.00 WIB, melintasi kawasan perbukitan objek wisata Cipogas Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah.

“Lalu, seluruh raider kembali ke titik start untuk mengikuti makan bekancah (makan besar bersama, red) pada sore harinya. Sekaligus pengundian door prize secara terbuka dan transparan dengan mesin bola,” ucap Ompul lagi.

Hadiah door prize yang disiapkan panitia, tutur Ompul, pihak panitia sudah menyiapkan untuk hadiah utama 1 unit mobil pick up baru khusus dari Bupati Rohul H Suparman yang juga Ketua ITA Riau. Juga, disediakan hadiah lainnya seperti 7 unit sepeda motor bebek, termasuk puluhan hadiah hiburan lainnya.

Ompul berharap, melalui event tahunan JRR-5 tahun 2017 ini mampu meningkatkan minat kunjungan masyarakat luar Rohul dan Riau ke kawasan objek wisata di “Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau”.

“Apalagi kita sudah memiliki objek wisata religi Masjid Agung Islamic Centre, yang banyak dikunjungi masyarakat luar Riau bahkan nasional juga internasional. Dengan banyaknya objek wisata alam di daerah kita ini, diharapkan mampu meningkatkan PAD dari sektor pariwisata,” ucap Ompul lagi.

Ompul menambahkan, kegiatan JRR-5  yang lima tahun sudah dilaksanakan di Rohul, merupakan event yang selalu dinanti para raider. Selain treck yang menantang, para raider juga diajak untuk uji kemampuan dan adrenalin saat menunggang kuda besi di jalan yang terjal, bebatuan serta penuh dengan tantangan medan yang cukup ekstrim. (mad)


Foto:  Ketua pelaksana kegiatan JRR-5 Rohul Yusri Nasution alias Ompul didampingi sejumlah pengurus X-Tar Rohul lainnya, Rabu (9/8/17) sore.

×