Selasa, 10 Oktober 2017 - 08:23:42 WIB

Jelajah Rimba Rohul 5 Berakhir, Rider Andi Sabara Raih Hadiah Utama Mobil

Editor: Administrator | Dibaca: 41
Jelajah Rimba Rohul  5  Berakhir, Rider Andi Sabara Raih Hadiah Utama Mobil

PIRAMIDNEWS.COM - Kegiatan Jelajah Rimba Rohul (JRR) ke-5 yang dipusatkan di Taman Kota Pasir Pangaraian, Rokan Hulu (Rohul), Riau,  resmi berakhir sekali‎gus pengumuman pemenang undian, Minggu sore (8/10/17).

Dalam pengundian menggunakan bola, Andi Sabara, warga Dusun Boncaporan Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Rohul jadi rider paling beruntung karena mendapat hadiah utama berupa Daihatsu Gran Max‎.

Mengetahui nomor undian miliknya 778‎ disebut sebagai pemenang utama, Andi Sabara melonjak kegirangan. Bahkan dirinya sempat memeluk Gran Max yang baru didapatnya itu.

Selain hadiah Daihatsu Gran Max, di JRR 5 tahun 2017, panitia juga menyediakan berbagai hadiah menarik lainnya seperti 7 unit sepeda motor, kulkas, mesin cuci, kipas angin, rice cooker dan ratusan hadiah hiburan lainnya.

‎Ketua Panitia JJR 5, Yusri Nasution alias Ompul, Senin (9/10/17)‎ mengatakan, JRR 5 dilaksanakan selama dua hari diikuti 680 rider dari tiga provinsi yakni dari 12 kabupaten/ kota di Riau, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat. "Kita berterimakasih ke seluruh rider se-Nusantara sudah ikut mensukseskan Jelajah Rimba Rohul ke-5 ini,” pesan Ompul.

Ompul sangat berterima kasih kepada semua pihak, termasuk para donatur yang telah ikut mensukseskan JJR 5 yang dilepas Bupati Rohul H Suparman hingga berjalan dan berakhir sukses.

Di etape pertama, Sabtu (7/10/17)‎, ada ratusan rider start dari Taman Kota Pasirpangaraian akan menempuh jalur sekira 30 km melewati objek wisata Pemandian Batu Gajah, selanjutnya naik ke atas Bukit Mandi Angin, kembali ke Desa Menaming dan kembali tempat semula di Taman Kota.

Kemudian, etape kedua, Minggu (8/10/17), ratusan rider juga melibas lumpur dengan jarak tempuh 25 km. Dari Taman Kota Pasir Pangaraian, rute ke Air Panas Hapanasan ke Sungai Bungo, selanjutnya ke kaki Bukit Barisan, kembali ke Desa Sialang Jaya, dan kembali ke Taman Kota.

Pada Minggu sore, Panitia JRR 5 menentukan pemenang pakai sistem undian bola dengan hadiah utama Daihatsu Grand Max dari Bupati Rohul Suparman. Ada lagi 7 sepeda motor dianggarkan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Rohul dan para donatur lain, 1 sepeda motor dari PTPN V Group.

‎Diakui ‎Ompul, JRR 5 tahun 2017 ini sebagai upaya panitia ikut mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Rohul, seperti wisata religi Masjid Agung Islamic Center Rohul, Pemandian Batu Gajah, Goa Sikapir, Air Panas Hapanasan, Danau Sipogas, Kampung Wisata Sungai Bungo, dan lainnya. (Mad)


Foto: Rider Andi Sabara (kiri), warga Dusun Boncaporan Desa Babussalam, mendapat hadiah utama berupa Daihatsu Gran Max‎ dan langsung diserahkan Ketua Panitia Yusri Nasution di Taman Kota Pasir Pangaraian.
    

×