Sabtu, 13 Oktober 2018 - 09:30:11 WIB

Ini Kata Kalapas Klas II B Pasir Pangaraian Penyebab Seorang Napi Meninggal

Editor: Administrator | Dibaca: 184
Ini Kata Kalapas Klas II B Pasir Pangaraian Penyebab Seorang Napi Meninggal

PIRAMIDNEWS.COM - Seorang narapidana (Napi) Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian bernama Suheriono (41), meninggal dunia ketika dalam perawatan di RSUD Rokan Hulu (Rohul).

Dikatakan Kepala Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian, Muhammad Lukman, sesuai diagnosa Dokter RSUD Rohul, Napi yang tengah menjalani hukuman atas perkara penggelapan ini meninggal karena mengidap infeksi otak.

Sebut Lukman, sebelum meninggal dunia, Suheriono asal Tebing Tinggi Provinsi Sumatera Utara, sering mengeluhkan sakit di bagian kepala ke rekan-rekan satu selnya di Lapas.

Pada Senin (1/10/2018) pagi, saat itu almarhum kembali mengeluhkan sakit kepalanya yang kabuh kembali. Lalu, pada siang hari Suheriono muntah-muntah hingga dibawa ke klinik yang ada di Lapas. Selanjutnya, pada Senin sore, Suheriono kembali muntah-muntah hingga dirujuk ke RSUD Rohul.

Namun, sehari kemudian ketika dirawat di RSUD Rohul, penyakit diderita Suheriono semakin parah, dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir di RSUD Rohul pada Selasa (2/10/2018) sekitar pukul 23.30 WIB.

“Napi Suheriono awalnya hanya mengeluhkan sakit kepala seperti pada umumnya, namun diagnosa dokter dirinya ternyata mengidap inpeksi otak," jelas Lukman.

Tapi, karena keluarga Napi jauh berada di Tebing Tinggi, Sumut, sehingga jenazah diserahterimakan ke keluarga terdekatnya yang tinggal di Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Rohul, untuk dimakamkan.

Diakui Lukman, sebelum meninggal Suheriono dikenal sebagai Napi yang aktif di berbagai kegiatan, bahkan dirinya juga seorang Tamping di Lapas, atau Napi yang dipekerjakan.

Jelas Muhammad Lukman, bahwa beberapa kegiatan pernah diikuti Suheriono, seperti kegiatan kepedulian sosial Lapas. Termasuk ikut membantu petugas saat peningkatan sarana MCK (Mandi, Cuci, Kakus) di Panti Asuhan Budi Mulia, Lenggopan, Kelurahan Pasir Pangaraian. (Mad)


Foto: Kepala Lapas Pasir Pangaraian, Muhammad Lukman

×