Sabtu, 19 Agustus 2017 - 08:03:20 WIB

HUT Kemerdekaan RI Ke-72, Comunitas RC 4x4 Rohul Jelajahi Alam Wisata Batu Gajah

Editor: Administrator | Dibaca: 112
HUT Kemerdekaan RI Ke-72, Comunitas RC 4x4 Rohul Jelajahi Alam Wisata Batu Gajah

PIRAMIDNEWS.COM - Ramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI)  ke-72 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 serta mempromosikan wisata alam setempat, Comunitas RC 4x4 Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau gelar Adventure Off Road  Jelajah alam wisata Batu Gajah Desa Menaming Kecamatan Rambah, Rokan Hulu (Rohul), Riau, tanggal 18-20 Agustus 2017.

Disampaikan Ketua Panitia Budiman Lubis ST didampingi Sekretaris Rio dan pengurus lainnya Antan dan Nanda mengatakan, event Adventure Off Road RC 4x4 jelajah alam wisata Batu Gajah Desa Menaming Kecamatan Rambah ini  yang pertama dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hulu, merupakan event nasional  selain menjalin rasa kebersamaan untuk saling kenal dan meningkatkan silaturahim antar para Off Road.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka meramaikan HUT Kemerdekaan RI ke-72 dan HUT. Bhayangkara ke-71 sekaligus memberikan semangat masyarakat untuk terus ikut serta mempromosikan berbagai tempat wisata alam dan religius yang ada di Kabupaten Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau, salah satunya wisata alam Batu Gajah di Desa Menaming yang sangat indah panorama dan pemandangannya yang masih asri.

"Disana sejauh jalur yang dilalui, selain ekstrim dan menantang, pasti para peserta akan lebih semangat mengendarai Mobil RC 4x4 nya," kata Ketua Panitia Budiman Lubis ST kepada awak media, Jumat (18/8) di Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rokan Hulu.

Tambahnya, peserta  diperkirakan kurang lebih 70 Off Road, selain Comunitas RC 4x4 Rohul, ada peserta dari Sumatera Utara dan dari Daerah Provinsi lainnya di Indonesia yang hadir.

Dijelaskannya, jalur Off Road yang dilalui sangat menantang kepada Comunitas RC 4x4 start dari Depan Kantor KONI Rohul Pematang Baih Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Finish di Hapanasan Desa Rambah Tengah Hulu (Pawan) yang dilepas Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusup Rahmanto SIK MH mewakili Bupati Rohul H Suparman SSos MSi karena dinas luar daerah.

Jalur yang menantang para Off Road mulai dari Menaming Batu Gajah dengan menelusuri jalur ekstrim kurang lebih 10 Km disana ada sungai, pengunungan, rawa bebatuan.

"Di sana peserta Off Road berpertualang, RC 4x4 nya menjelajahi Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau serta turut menikmati pemandangan pesona alam dari tanggal 18 sampai 20 Agustus 2017. Disaat finish,  seluruh peserta Off Road Camping di Air Panas Hapanasan. (mad)


Foto: Ketua Panitia event Adventure Off Road RC 4x4 Rohul Budiman Lubis ST didampingi Sekretaris Rio, Antan dan Nanda pengurus lainnya di depan Kantor Sekretariat KONI Rohul, Pasirpangaraian, Jumat (18/8/17).

×