Rabu, 11 Oktober 2017 - 20:39:46 WIB

Gantikan Nico, Herlambang Jabat Kasi Pidsus Kejari Rohul, Freddy: Langkah Penyegaran

Editor: Administrator | Dibaca: 32
Gantikan Nico, Herlambang Jabat Kasi Pidsus Kejari Rohul, Freddy: Langkah Penyegaran

PIRAMIDNEWS.COM - Jabatan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Pidsus)‎ di Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hulu (Rohul), Rabu (11/10/17) siang resmi diserahterimakan dari Nico Fernando SH kepada Herlambang Saputro yang sebelumnya menjabat Kasi Pidum Kejari Kampar.

Pelaksanaan serahterima jabatan (sertijab) Kasi Pidsus Kejari Rohul, digelar pada acara pelantikan, pengambilan sumpah jabatan dan serah terima jabatan dipimpin Kepala Kejari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak SH MHum, di Aula Kejari Rohul, juga dihadiri Kasi Intelijen, Kasi Pidum dan sejumlah jaksa lainnya.

Nico Fernando sebelumnya, menjabat Kasi Pidsus Kejari Rohul sekitar 2 tahun 1 bulan dan dimutasi sebagai Kasi Intelijen di Kejari Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.‎ Sebelumnya, Nico juga pernah bertugas di Kejari Tanjung Balai Karimun selama 2 tahun.

Usai sertijab, Kajari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak mengatakan mutasi merupakan hal biasa dan rutin dilakukan di lingkungan Kejaksaan Agung, sebagai langkah penyegaran.

Freddy berpesan kepada Nico, untuk bisa‎ segera menyesuaikan diri di tempat kerja barunya sebagai Kasi Intel di Kejari Tanjung Balai Karimun. "Terima kasih‎ atas pengabdiannya selama ini kepada Kejari Rohul, sukses di tempat kerjanya yang baru," sebut Kajari ke Nico.

Diakui Freddy, bahwa kinerja Nico selama menjabat Kasi Pidsus Kejari Rohul sangat memuaskan, karena ada beberapa perkara Tipikor yang telah dinaikkan dari penyelidikan ke penyidikan hingga tahap penuntutan.

Kepada Kasi Pidsus Kejari Rohul yang baru, Freddy yakin dan percaya‎ Herlambang cepat menyesuaikan diri di tempat kerjanya yang baru, apalagi ia sudah beberapa kali menjabat Kasi di lingkungan Kejati Riau.

Nico Fernando mengakui, dirinya sudah 2 tahun 1 bulan menjabat Kasi Pidum Kejari Rohul. Nico berharap penggantinya lebih baik lagi. Mewakili keluarga, saya memohon maaf kepada Pemkab Rohul, rekan pers dan LSM bila ada sikap saya yang kurang berkenan selama ini," ungkap Nico.

Dikatakan Nico, ada beberapa perkara masih tahap penyidikan‎ dan masih berjalan, dua di antaranya Kasus Bimtek dan Dana Silpa Desa Kasang Padang Kecamatan Bonai Darussalam.

Sedangkan Herlambang sendiri mengaku, untuk tahap awal setelah resmi menjabat Kasi Pidsus Kejari Rohul‎, dirinya akan melakukan konsolidasi ke dalam lebih dahulu.

Diakui Herlambang, memang ada beberapa pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan. Herlambang juga menargetkan perkara selesai sebelum akhir tahun 2017 ini.

“Langkah awal saya konsolidasi ke dalam dan menyelesaikan perkara-perkara‎ yang ada, penuntutan dan penyidikan dan akan diselesaikan sampai akhir tahun," tutup Herlambang. (Mad)


Foto: Salam komando Kasi Pidsus Kejari Rohul yang baru Herlambang Saputro (kiri) dengan Nico Fernando usai menjalani acara sertijab, Rabu (11/10).      



×