Senin, 11 Juni 2018 - 07:14:41 WIB

Foswar Rohul Buka Bersama dan Santuni Belasan Anak Yatim di RTH Pawan

Editor: Administrator | Dibaca: 61
Foswar Rohul Buka Bersama dan Santuni Belasan Anak Yatim di RTH Pawan

PIRAMIDNEWS.COM - Forum Solidaritas Wartawan (Foswar) Rokan Hulu (Rohul), Riau, kembali melaksanakan kegiatan "Ramadhan Berkah" 1439 H dengan mengadakan buka bersama (bukber) dan memberi santunan bagi anak yatim.

Kegiatan bukber dan santunan anak yatim kali ini dilaksanakan di rumah tokoh pemuda setempat, Syarif Alamsyah yang berada di Dusun Pawan Hulu Desa Rambah Tengah Hulu, Rambah, Kamis sore (7/6/2018). Kegiatan itu dihadiri seluruh pengurus Foswar dan tokoh masyarakat setempat. Al Ustadz Hisrul dan belasan anak yatim piatu.

Menurut Ketua Foswar Drs Yusrizal Thamrin, kegiatan bukber dan santunan anak yatim itu merupakan kegiatan rutin Foswar setiap Ramadhan, sedangkan tahun lalu kegiatan yang sama diadakan di Sungai Deras Hulu.

"Bukber dan santunan anak yatim ini kegiatan rutin Foswar, sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah Swt dan berbagi pada bulan Ramadhan," kata Yusrizal Thamrin didampingi Sekretaris Foswar Ari Gunawan Sitepu dan wakil Ketua Fahrin Waruwu, Darmansyah, Bendahara Surya Patrianto, Nurdin Tambunan dan Dedy.

Disebutkannya, sumbangan dan santunan untuk anak yatim itu berasal dari keluarga besar Foswar sendiri serta sumbangan tokoh masyarakat.

"Atas nama Foswar, kami mengucapkan terima kasih kepada pak Romi Kartika, Ardi Chandra dari PUPR, H Amron Rosadi (anggota DPRD Rohul), Fajrul Islami SH MH (Ketua Panwas), Geri Ampu SH MH (Pengacara Foswar), Andrizal Sekretaris PAN serta pihak lainnya, sehingga acara bukber dan santunan anak yatim ini bisa terlaksana," kata Yusrizal.

Sementara itu tokoh warga, Ustadz Hizrul mengucapkan terima kasih atas kepedulian Wartawan yang tergabung dalam Foswar yang telah bermurah hati berbuka bersama dan menyantuni anak yatim di Pawan Hulu.

"Semoga kegiatan Foswar ini diberkahi dan mendapat pahala dari Allah SWT karena bagaimanapun anak anak yatim, khususnya di kampung kami ini membutuhkan ukuran tangan dan perhatian kita semua," kata Hizrul. Usai penyerahan santunan, dilanjutkan dengan buka puasa bersama yang berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan. (mad)

Foto: Suasana buka bersama dan pemberian santunan terhadap belasan anak yatim piatu oleh Foswar Rohul berlangsung penuh dengan kekeluargaan, Kamis.

×