Kamis, 12 Oktober 2017 - 07:54:59 WIB

Dua Pekan Terakhir Gas LPG 3 Kg Langka di Rohul, Harga Bisa Capai Rp 27 Hingga Rp 30 Ribu

Editor: Administrator | Dibaca: 42
Dua Pekan Terakhir Gas LPG 3 Kg Langka di Rohul, Harga Bisa Capai Rp 27 Hingga Rp 30 Ribu

PIRAMIDNEWS,COM - Hingga dua pekan terakhir ini, gas LPG tabung 3 Kg di sejumlah daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau,  mulai mengalami kelangkaan. Selain langka, harga LPG 3 kg kini sudah mencapai  Rp 27 hingga Rp 30 per tabungnya.

Seperti pengakuan, Asmi Ocu warga Dusun Pasir Putih Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Selasa (10/10/17), dirinya setiap tiga kali sehari membutuhkan 1 tabung gas LPG 3 Kg untuk kebutuhan usaha rumah makannya.

Namun, sejak dua pekan terakhir ini dirinya kesulitan mendapatkan gas LPG untuk kebutuhannya. Walaupun ada, dirinya harus mencari hingga ke desa tetangga lainnya, itupun harganya sudah capai Rp 27 ribu per tabung 3 kg.

“Malahan ada yang menjual hingga Rp 30 ribu per tabung 3 kg karena sulit mendapatkan gas LPG 3 Kg, saya terpaksa membelinya di Petapahan Kampar dengan harga Rp 21 ribu per tabung saat akan ke Pekanbaru. Kita beli di Rohul sulit sekali, terpaksa saat ada waktu sambilan membeli di Kampar,” terang Asmi.

Sedangkan warga lainnya, Wahab, warga Desa Sialang Jaya Rambah, mengakui kini harga gas LPG 3 kg bervariasi antara Rp 27 ribu hingga Rp 30 ribu, itupun sulit didapatkan. Sementara, Walhan mengaku butuh gas 3 kg untuk kebutuhan memasak di rumahnya.

"Dan yang herannya banyak terlihat pasokan gas LPG masuk ke Rohul namun mengapa bisa langka. Makanya kita sangat kesulitan  mendapatkan gas LPG 3 Kg sekarang. Kita harapkan, dinas terkait mengawasi serta menindak para pelaku penjual gas LPG yang harganya di atas HET karena ini sudah sangat merugikan kita selaku konsumen," tegas Wahab. (Mad)

Foto: Gas elpiji 3 Kg habis (Ilustrasi/net)

×