Kamis, 04 Januari 2018 - 10:38:36 WIB

Disperindag Dapat Bantuan DAK Rp 3,5 Miliar Lebih, 3 Pasar Lagi Segera Dibangun di Rohul

Editor: Administrator | Dibaca: 46
Disperindag Dapat Bantuan DAK Rp 3,5 Miliar Lebih, 3 Pasar Lagi Segera Dibangun di Rohul

PIRAMIDNEWS.COM - Pada tahun 2018 ini, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)  kembali mendapatkan bantuan Dana Alokasi Kusus (DAK) Provisi Riau sekitar Rp 3,5 miliar lebih.

Sebelumnya, Rohul juga dapatkan DAK yang diperuntukan bagi pembangunan tiga lokasi bangunan Pasar kegiatan khusus yang merupakan urusan Pemerintahan Daerah terlaksana sukses pekerjaan bangunannya melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Rohul.

Kadisperindag Rohul Drs Sariaman MSi melalui Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) Rizqi Galileo, Selasa (2/1/2018) kemarin mengakui, sebelumnya Perindag juga sudah mendapatkan dana DAK untuk pembangunan tiga lokasi pasar yang kini sudah siap  dibangun.

Ketiga pasar Pemerintah Daerah tersebut, nantinya akan segera dimanfaatkan pedagang seperti di Kecamatan Ujung Batu, Desa Tanjung Medan Kecamatan Tambusai Utara dan Pasar Dalu-dalu Kecamatan Tambusai.

Sementara itu, bantuan DAK Rp 2,3 miliar tahun ini, untuk  pembangunan Pasar Puo Raya Kecamatan Kabun dan Pasar Kepenuhan Hilir atau Kasimang Kecamatan Kepenuhan Rp 1,3 miliar. Kemudian, kurang lebih Rp 575 juta pengadaan barang di Bidang Metreologi di tahun ini,” sebut Risqi.

Kata Risqi yang juga Kasi Sarana dan Prasarana dan Metreologi Disperindag, di tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Rohul melalui Disperindag kembali dapatkan dana DAK Rp 3,5 miliar lebih.

Kemudian saat ditanya kapan diserah-terimakan ketiga pasar yang sudah selesai dibangun dengan memakai dana DAK sebelumnya, Disperindag Rohul saat ini tengah menyiapkan berita acara penyerahan ke kecamatan yang dianjutkan ke pengelola pasar yang sudah disepakati bersama pemerintah desa serta kecamatan. (Mad)

Foto: Kadisperindag Rohul Drs Sariaman

×