Senin, 30 April 2018 - 06:28:33 WIB

Didampingi Kadisparbud Rohul, Rombongan CRV Club Indonesia Kunjungi Objek Wisata Air Hapanasan

Editor: Administrator | Dibaca: 232
Didampingi Kadisparbud Rohul, Rombongan CRV Club Indonesia Kunjungi Objek Wisata Air Hapanasan

PIRAMIDNEWS.COM - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Rokan Hulu (Rohul), memfasilitasi CRV Club Indonesia yang melakukan kunjungan wisata dan silaturahmi ke Rohul, Negeri Seribu Suluk.

Dipimpin Ketua CRV Club Indonesia Chapter Riau, Edri Adnan 359, Kadisparbud Rohul Drs Yusmar MSi bersama Kabid Objek dan Destinasi Wisata Afrizal juga Ketua Generasi Pesona Indonesia Rohul, Tasmit, Minggu (29/4/2018), mendampingi rombongan CRV Club Indonesia dengan konvoi sekitar 10 kendaraan, singgah dan menikmati objek wisata Air Panas Hapanasan.

Kadisparbud, memperkenalkan objek wisata air panas Hapanasan, kepada rombongan CRV Club Indonesia. Juga menjelaskan, bahwa masih ada objek wisata air panas di Rohul, termasuk sejumlah objek wisata alam, wisata sejarah dan religi.

Setelah puas menikmati Objek Wisata Air Panas Hapanasan, Kadisparbud Rohul membawa rombongan untuk melihat-lihat wisata religi ke Masjid Agung Madani Islamic Centre Rohul. Rombongan CRV Club Indonesia disambut Humas Masjid Agung, Husni Budiman, kemudian rombongan dibawa keliling Masjid Agung.

Ketua CRV Club Indonesia Chapter Riau, Edri Adnan 359 mengatakan, dirinya sangat memberikan apresiasi karena kehadiran mereka ke Rohul ternyata mendapat sambutan dari Kadisparbud Rohul. Menurutnya, mereka mendapat penghargaan sudah dibawa dan diperkenalkan langsung ke objek wisata air Panas Hapanasan termasuk wisata religi  Masjid Agung.

“Kunjungan kita ke Rohul selain ingin bersilaturahmi dengan tujuh member kita, juga ingin melihat objek wisata. Termasuk, ingin melihat Masjid Agung Islamic Centre Rohul yang sudah terkenal di tingkat Nasional. Kegiatan kita dilaksanakan ke kabupaten dan kota lainnya di Riau termasuk Rohul,” terang Edri Adnan.

Kadis Yusmar menyebutkan, dengan disambutnya komunitas CRV Club Indonesia yang sudah mau berkunjung ke Rohul, mereka ini diharapkan turut mengenalkan objek-objek wisata yang ada di Rohul.

Sejauh ini, sebut Kadis Yusmar, sudah ada tiga komunitas mobil yang secara resmi melakukan kunjungan ke Rohul yakni   Club Fajero, Suzuki 80-an dan CRV Club Indonesia.

“Karena, untuk memajukan wisata di Rohul, perlu merangkul komunitas. Kita butuh menyebarluaskan informasi tentang objek wisata di Rohul, agar lebih dikenal masyarakat luas. Kita ucapkan terima kasih, atas kunjungan CRV Club Indonesia yang sudah mau datang ke Rohul,” jelas Yusmar.

Di sela-sela mengunjungi Masjid Agung, Edri Adnan menyerahkan cinderamata kepada Kadisparbud Rohul, juga sebaliknya Kadis Yusmar memasangkan Tanjak 'Unak Serantau' kepada Edri Adnan sebagai bentuk bagian bahwa CRV Club Indonesia sudah pernah datang dan berkunjung ke Rohul. (Mad)

Foto: Kadisparbud Rohul Yusmar bersama komunitas CRV Club Indoneisa mengunjungi objek wisata Air Panas Hapanasan dan  Masjid Agung Islamic Centre Rohul, Minggu (29/4) kemarin.



×