Rabu, 08 November 2017 - 17:26:23 WIB

Cetak Gol, Bupati Suparman Dikartu Kuningkan Wasit

Editor: Administrator | Dibaca: 360
Cetak Gol, Bupati Suparman Dikartu Kuningkan Wasit

PIRAMIDNEWS.COM - Usai mencetak satu gol lewat tendangan finalti, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Suparman SSos MSi, mendapatkan kartu kuning dari wasit karena membuka baju usai merayakan golnya.

Itu dari rangkaian pembukaan turnamen Sepak Bola Antar RW se-Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, di mana saat itu Bupati Suparman tergabung di klub aparat Desa Pematang Berangan, dan dirinya berhasil sumbangkan satu gol melalui drama adu finalti.

Suparman kena kartu kuning, karena melakukan seleberasi berlebihan dengan membuka kostum warna putih dengan nomor punggung 2 yang dikenakannya. Tentu saja dengan hukuman kartu kuning tersebut, Suparman bukan marah, namun justru merebut kartu kuning dari wasit‎ seraya tertawa dan menunjukkan kartu ke ribuan warga yang menonton. "Dapat kartu kuning", katanya dan disambut gelak tawa penonton.

Turnamen sepeak bola antar RW se- Desa Pematang Berangan, resmi dibuka Bupati di Lapangan Sejati Tulang Gajah, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Senin sore (6/11/2017).

Dikatakan Kepala Desa Pematang Berangan, Maisar,‎ turnamen sepak bola antar RW di desanya merupakan kegiatan rutin tahunan, dan sudah dilaksanakan lima tahun terakhir.

Turnamen tersebut, diikuti 14 RT, dan diakui Maisar kegiatan tersebut sebagai sarana hiburan dan ajang silaturahmi warga Desa Pematang Berangan.

“Kegiatan ini untuk‎ hiburan, termasuk silaturahmi ke seluruh perangkat dan pemuda, dan hiburan untuk masyarakat," ujar Maisar.

Katanya lagi, pengaturan klub diserahkan ke RT dan RW masing-masing. Turnamen itu diperkirakan sudah memasuki babak final pada 25 November 2017 mendatang.

Maisar berharap, Bupati‎ Rohul dapat membantu warga Desa Pematang Berangan untuk membangun lapangan sepak bola. Selain lapangan Sejati di Dusun Tulang Gajah, pihak Desa Pematang Berangan juga sudah punya alternatif rencana membangun lapangan‎ sepak bola di lokasi lainnya. Namun desa atau warga tidak punya uang untuk ganti rugi lahan.

Bupati Rohul Suparman dalam sambutannya berjanji ke warga Pematang Berangan, akan membuat lapangan sepak bola lebih besar, salah satu alternatifnya lapangan Sejati diperluas lagi.

Saat itu, Bupati memerintahkan Camat Rambah M Franovandi, berkoordinasi dengan warga untuk rencana perluasan areal lapangan‎ sepak bola di samping SDN 010 Rambah tersebut.

Kata mantan Ketua DPRD Provinsi Riau, dirinya akan sangat mendukung setiap acara olahraga di daerahnya. Menurutnya, olahraga‎ merupakan sebuah kebutuhan. Di turnamen antar RT se-Desa Pematang Berangan tersebut, Bupati Suparman mengajak seluruh masyarakat Rohul untuk membiasakan diri untuk berolahraga.

"Karena berolahraga menjadikan tubuh dan fisik kita sehat. Tentu dengan fisik sehat, fikirannya juga sehat,” kata Bupati Rohul Suparman.

Ketua Panitia kegiatan Husnul Waton mengaku, turnamen yang digagas oleh pemuda Desa Pematang Berangan merupakan kegiatan rutin, dan turnamen tahun ini diikuti 18 peserta dari seluruh RT se-Desa‎ Pematang Berangan.

Husnul mengatakan, di turnamen itu panitia menyediakan hadiah total Rp 2,5 juta, terdiri juara pertama uang Rp 1,5 juta dan juara kedua Rp1 juta.

“Sistem pertandingan yang kita laksanakan sistem gugur, karena hanya tingkat RT saja. Turnamen ini juga sebagai ajang silaturahmi masyarakat," ucap Husnul.

Turnamen antar RT tersebut juga mendapat apresiasi dari Camat Rambah Franovandi. Menurutnya, pada umumnya olahraga baik, sebab dapat menyehatkan tubuh.

“Olahraga juga sebagai ajang silaturahmi.Berharap acara ini jadi ajang silaturahmi bagi masyarakat Desa Pematang Berangan,” terang M. Franovandi.(Mad)

 

Foto: Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Suparman.S.Sos,M.Si, mendapatkan kartu kuning dari wasit karena membuka baju usai merayakan golnya di Lapangan Sejati Tulang Gajah, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Senin sore (6/11/2017).

×