Selasa, 16 Januari 2018 - 19:56:24 WIB

Berdinding Tepas, Inilah Bangunan SD yang Menyedihkan di Tambusai Rohul

Editor: Administrator | Dibaca: 158
Berdinding Tepas, Inilah Bangunan SD yang Menyedihkan di Tambusai Rohul

PIRAMIDNEWS.COM - Sangat menyedihkan, satu Sekolah Dasar (SD) yang berdiri di Dusun III Sei Juragi Desa Batang Kumu kecamatan Tambusai, Kabuapeten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau berdindingkan gedek atau tepas.

Sekolah yang berdiri di dalam lahan perkebunan sawit dengan bangunan memanjang bahkan dengan seadanya, sebagian hanya berdindingkan gedek dari anyaman bambu dan sebagian dibiarkan terbuka tanpa berdinding.

SD yang didirikan sejak tahun 2008, sudah dapat izin operasional tahun 2014, namun hingga kini belum pernah sepeserpun mendapatkan bantuan bangunan dari pemerintah. Sementara, di sekitar SD banyak beroperasi berbagai perusahaan perkebunan dan pabrik minyak kelapa sawit (PMKS). Seperti perusahaan milik PT Hutahaean, PMKS Batang Kumu, termasuk usaha hiburan rekreasi kolam Joko dan lain lainnya.

Diakui Tajoedin sebagai pengelola sekaligus pengajar di sekolah tersebut, bahwa pihaknya sudah berulang kali sejak 9 tahun lalu kirimkan propasal agar pihak terkait di pemerintah dan perusahaan swasta, dapat membantu bangunan dan operasional sekolah tersebut.

Bahkan kita telah mencoba berulang kali, sampaikan proposal agar perusahaan sekitar sekolah menyalurkan dana CSR mereka, namun sampai saat ini belum terealisasi,“ kata Tajoedin, Sabtu (6/1/2018) lalu saat dikonfirmasi.

Katanya, dengan berdalih dan berbagai alasan dikemukakan pengusaha, namun intinya mereka bilang dana CSR itu sudah disetor kepada pemerintah.

"Bila memang pemerintah mau membantu pihak perusahaan bisa disurati, sehingga sekolah bisa terbangun, jangan wong cilik dibutuhkan saja jika Pemilu,” sebutnya.

Bahkan, Tajoedin sangat berharap ke wakil rakyat alias anggota DPRD, khususnya Kabupaten dan Provinsi untuk melihat kondisi sekolah mereka dan membantu memperjuangkan.

"Kita juga sangat berharap bantuan dari pemerintah dan pengusaha, anggota DPRD Rohul termasuk Gubenur Riau agar SD kami bisa lebih baik, untuk belajar murid,” harapnya. (Mad)

Foto: Beginilah kondisi salah satu SD yang berdiri di Dusun III Sei Juragi Desa Batang Kumu, Tambusai, Rohul berdindingkan tepas.

×