Selasa, 06 Februari 2018 - 09:28:21 WIB

Babinsa Rambah Ikut Panen Padi di Sawah 100 Ha Areal Koptan Makmur Karya Mulya

Editor: Administrator | Dibaca: 206
Babinsa Rambah Ikut Panen Padi di Sawah 100 Ha Areal Koptan Makmur Karya Mulya

PIRAMIDNEWS.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Rambah Kodim 0313/KPR Serka Sunardi, ikut membantu petani panen padi sawah seluas 100 hektare, di areal kelompok tani (Koptan) Makmur Desa Karya Mulya, Kecamatan Rambah Samo, Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Panen padi sawah di areal Koptan Makmur Desa Karya Mulya Kecamatan Rambah Samo, dihadiri Ketua Koptan Sunandar bersama sejumlah petani.

Saat memanen padi, Serka Sunardi, mengoperasikan mesin Caumben Power Threser  yang merupakan alat pemanen padi otomatis dan canggih, sekaligus sebagai alat penanam padi serta perontok padi.

“Dengan adanya alat canggih saat memanen padi, para petani kita dapat bekerja lebih cepat,” kata Serka Sunardi didampingi Penerangan Humas Koramil 02/Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir, Minggu (3/2/2018) sore.

“Babinsa tidak pernah mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur karena ini tugas sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” kata Serka Sunardi.

Menurut Ketua Koptan Makmur Sunandar, dirinya dan masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani.

“Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, ini bisa menambah semangat kami dalam melaksanakan kegiatan pertanian pak,” sebut Sunandar.

Sunandar dan anggotanya berharap, hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

Apa lagi sekarang di pasaran harga beras meningkat naik setiap bulan, berkat panen padi secara berlahan bisa menurunkan harga beras di pasar agar masyarakat bisa terbantu. "Mudah-mudahan Rohul bisa memenuhi swasembada pangan di Riau, harapnya. (Mad)

Foto: Panen padi sawah di areal Koptan Makmur Desa Karya Mulya Kecamatan Rambah Samo. Tampak Babinsa Koramil 02/Rambah Serka Sunardi mengoperasikan mesin Caumben Power Threser yang merupakan alat penanam, pemanen dan perontok padi otomatis.


×