Kamis, 19 April 2018 - 20:41:06 WIB

Asuransi BRILife Salurkan Uang Santunan Kematian Rp 300 Juta kepada Ahli Waris

Editor: Administrator | Dibaca: 90
Asuransi BRILife Salurkan Uang Santunan Kematian Rp 300 Juta kepada Ahli Waris

PIRAMIDNEWS.COM - PT Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera yang dikenal dengan BRILife anak PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk telah menyalurkan uang santunan meninggal dunia (Kematian) kepada nasabahnya di Kantor BRI Kanca Pasir Pengaraian, Selasa (17/4/2018).

Penyerahan santunan tersebut diserahkan langsung Bancassurance Regional Manager Kanwil Pekanbaru Padang, Sriwijayanti, biasa dipanggil dengan iie didampingi Pimpinan Cabang BRI Pasirpengaraian, H Bhakti Agung Siswanto SE dan Bancassurance Area Manager, Andi arlina Arifin kepada nasabahnya Sahroni (Alm) yang diwakili ahliwaris (istri), Siti Royan dengan jumlah Rp 300 juta.

Bancassurance Regional Manager Kanwil Pekanbaru Padang, Sriwijayanti menjelaskan, santunan yang diberikan ini setidaknya mampu meringankan beban nasabah terkait pinjaman nasabah di BRI.

“Jadi nasabah ini adalah debitur dari BRI Kanca Pasir Pangaraian atas nama almarhum Bapak Saroni dan dia juga punya pinjaman, artinya ketika nasabah melakukan pinjaman di BRI nasabah juga bisa mendapatkan layanan asuransi sebagai backup kredit jika seandainya terjadi resiko tutup usia,” jelasnya.

Lanjut Iie, Asuransi BRILife ini sebenarnya banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan, yang pertama adalah manfaat tutup usia. Kemudian yang kedua nasabah juga bisa mendapatkan manfaat lainnya dalam bentuk asuransi seperti manfaat kesehatan, penyakit kritis, kecelakaan, kemudian pembebasan biaya premi dan semua kebutuhan lainnya.

“Jadi selain tadi nasabah mengikuti asuransi ini mendapatkan manfaat asuransi seperti manfaat tutup usia ataupun manfaat asuransi lainnya, nasabah juga bisa mendapatkan manfaat hidup manfaat hidup ini adalah manfaat berupa nilai tunai ataupun nilai investasi yang bisa ditarik kapan saja,” tambahnya.

Sriwijayanti menambahkan, bagi masyarakat yang ingin ikut asuransi di BRILife sangat gampang dan sangat terjangkau sekali preminya sesuaikan dengan kebutuhan nasabah, ada premi yang Rp 500.000 minimal perbulannya dan bahkan ada juga preminya Rp 50.000 per tahunnya mendapatkan produk AMKKM atau Asuransi Meninggal dunia, Kesehatan dan Kecelakaan.

Jika masyarakat yang ingin bergabung dengan BRILife tidak mesti melakukan pinjaman di BRI, secara umum pun bisa mendaftar sebagai nasabah asuransi BRILife.

Sementara itu, Pimpinan BRI Kanca Pasir Pengaraian H Bhakti Agung Siswanto SE mengatakan, santunan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian BRI dan BRILife kepada nasabah yang mengalami resiko dalam kehidupan. Semoga dengan santunan yang telah diberikan hendaknya mampu meringankan beban Ahli Waris terkait pinjaman nasabah yang telah meninggal dunia.

“Santunan berjumlah 300 juta itu sudah kita salurkan kepada ahli warisnya, Semoga dengan santunan yang telah diberikan mampu meringankan beban Ahli Waris terkait pinjaman almarhum,” tutur Agung.

Di tempat yang sama, Siti Royan selaku Ahli Waris yang menerima santunan tersebut mengucapkan terimakasih kepada pihak BRI Kanca Pasirpengaraian dan juga kepada Managemen BRILife Kanwil Pekanbaru Padang atas santunan yang telah diberikan, sehingga dapat mengurangi pinjaman almarhum.

Pada kesempatan itu, terlihat Managemen BRILife Kanwil Pekanbaru Padang dan BRI Kanca Pasir Pengaraian juga memberikan masukan nasehat kepada ahli waris agar ahli waris yang ditinggalkan almarhum tidak larut dalam kesedihan. (Mad)

Foto: Pimpinan BRI Kanca Pasir Pengaraian H Bhakti Agung Siswanto SE menyerahkan santunan sebagai bentuk kepedulian BRI dan BRILife kepada nasabah, Siti Royan selaku Ahli Waris yang menerima santunan.



×