Senin, 20 November 2017 - 21:40:07 WIB

700 Jamaah Pengajian dari Madina Sumut Kunjungi Masjid Agung Rohul

Editor: Administrator | Dibaca: 283
700 Jamaah Pengajian dari Madina Sumut Kunjungi Masjid Agung Rohul

PIRAMIDNEWS.COM - Ribuan pengunjung wisata religi, masih terus membanjiri Masjid Agung Paripurna Terbaik Nasional Islamic Centre Pasir Pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, ini.

Seperti pada Sabtu (18/11/17) hingga Minggu (19/11/17), ribuan pengunjung berdatangan ke Masjid Agung yang sudah terkenal di Indonesia. Rombongan wisata religi terlihat berdatangan sejak pagi, hingga malam hari dari berbagai daerah di Riau, Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Utara (Sumut).

Membludaknya pengunjung, mereka berkeliling ke segenap penjuru Masjid kebanggan warga Rohul itu, membuat petugas masjid, terutama cleaning service dan Satpam cukup sibuk melayani pengunjung.

Kabag Informasi Badan Pengelola Masjid Agung Islamic Centre Husni Budiman mengatakan, pengunjung terbanyak berasal dari jamaah wirid pengajian Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

“Kunjungan  silaturahim dari rombongan wirid pengajian Tapsel Madina Sabtu sore sampai malam, dipimpin  ustadz Ali Usman Nasution dengan jumlah jamaah 700 orang, diprediksi Minggu ini, kunjungan juga akan membludak,“ kata Husni.

Kedatangan pengunjung wisata religi ini, tutur Husni, tentunya cukup menggembirakan, karena itu merupakan bentuk bukti syiar Islam melalui keberadaan Masjid Agung di Rohul sudah tersohor hingga ke seluruh pelosok nusantara, bahkan sudah sampai ke luar negeri. (Mad)


Foto: Rombongan wirid pengajian Tapsel Madina Sabtu sore hingga malam, dipimpin  ustadz Ali Usman Nasution dengan 700 jamaah memadati  Masjid Agung Rohul.

×