Senin, 07 Januari 2019 - 22:00:45 WIB

7 Perwira Kodim 0313/KPR Disertijab, Danramil Rambah Jabat Danramil Kepenuhan

Editor: Administrator | Dibaca: 169
7 Perwira Kodim 0313/KPR Disertijab, Danramil Rambah Jabat Danramil Kepenuhan

PIRAMIDNEWS.COM - Tujuh perwira TNI Angkatan Darat (AD) setingkat Danramil dan Perwira Staf di jajaran Kodim 0313/KPR, jalani serah terima jabatan (sertijab) di awal tahun 2019.

Salah seorang perwira Kodim 0313/KPR yang disertijab tersebut yakni Danramil 02/Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Kapten Inf Hendra P Barus yang kini menjabat Danramil 14/Kepenuhan. Sementara jabatan Danramil 02/Rambah kini dijabat Kapten Inf Junaedi yang sebelumnya menjabat Danramil 15/Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan.

Sertijab 7 perwira TNI AD dilakukan melalui apel dipimpin Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin SIP, Senin pagi (7/1/2019) di Lapangan Kodim 0313/KPR Kecamatan Salo, Kampar. "Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Kodim 0313/KPR merupakan hal yang wajar," kata Letkol Inf Aidil Amin.

Diakui Dandim 0313/KPR, jabatan Danramil merupakan jabatan yang memiliki tugas dan tanggung jawab penyelenggaraan pembinaan teritorial, sebagai salah satu fungsi utama TNI AD. "Setiap Danramil harus mengetahui bahwa Binter sebagai fungsi utama TNI AD," pesan Letkol Inf Aidil Amin.

Dandim 0313/KPR juga mengingatkan beberapa poin penting, serta harus disikapi dan menjadi atensi bagi seluruh Danramil dalam melaksanakan tugas.

Disebutkannya, penyalahgunaan dan peredaran narkoba kian marak di tengah masyarakat. Ia menargetkan pembasmian bandar dan penyelundup barang haram di tiga wilayah Kodim 0313/KPR, yaitu Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Rohul.

“Kita akan terus berkomitmen memerangi peredaran narkoba di wilayah Kodim 0313/KPR. Apalagi, Indonesia saat ini sudah darurat Narkoba. Kita akan selalu siap siaga memberantas barang haram tersebut," tegas Dandim.

Kemudian, selama tiga bulan menjabat sebagai Dandim 0313/KPR, ungkap Letkol Inf Aidil, TNI AD telah mengamankan diduga bandar narkoba di 5 lokasi atau kecamatan di Kabupaten Kampar, seperti Kecamatan Tambang, Kecamatan Kampar Kiri, Kecamatan Kuok, kecamatan Bangkinang Kota dan Kecamatan Kampar Kiri. "Kini diperlukan upaya khusus oleh pemerintah, BNN, Kepolisian, TNI, serta masyarakat," tambah Dandim.

Letkol Inf Aidil mengharapkan, agar masyarakat ikut membantu dalam pemberantasan narkoba, yaitu menyampaikan informasi ke pihak berwajib atau Kodim.

Kemudian, sejauh ini keberhasilan Kodim 0313/KPR dalam menangkap bandar narkoba, diakuinya merupakan hasil informasi dari masyarakat.

Pada pelaksanaan Pilpres 2019, ungkap Dandim, TNI AD lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, dengan mengedepankan sikap tidak berpihak ke salah satu partai politik, dengan memegang prinsip netralitas.

"Netralitas TNI harus benar-benar dipahami, dihayati dan diimplementasikan dalam kehidupan prajurit TNI. Ini merupakan salah satu wujud ketaatan TNI kepada Undang-Undang," pungkas Dandim Letkol Inf Aidil Amin. (Mad)

Foto: Bupati Rohul H Sukiman (empat dari kiri) dan istri menghadiri malam pisah sambut Komandan Detasemen Polisi Militer I/3 di Hotel Grand Central Pekanbaru.




×