Minggu, 08 Oktober 2017 - 09:54:55 WIB

680 Peserta Jelajah Rimba Rohul 5 Termasuk Rider Suparman Dilepas Sekda Damri Harun

Editor: Administrator | Dibaca: 207
680 Peserta Jelajah Rimba Rohul 5 Termasuk Rider Suparman Dilepas Sekda Damri Harun

PIRAMIDNEWS.COM - Ratusan rider dari tiga provinsi ikut meramaikan Jelajah Rimba Rohul (JRR) 5 Tahun 2017 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Sabtu (7/10/17) pagi.

Para rider JRR ke-5 dari berbagai daerah‎ itu dilepas oleh Ketua Ikatan Trail Adventure (‎ITA) Provinsi Riau H Suparman SSos MSi yang juga Bupati Rohul, didampingi Sekretaris Daerah Rohul Ir Damri Harun di Taman Kota Pasir Pengaraian.

Selain Bupati Rohul Suparman, acara pelepasan rider ini juga dihadiri Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri‎, Ketua PN Pasir Pengaraian Sarudi, Kepala Kejari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak, Kalapas Pasir Pengaraian M Lukman dan Waka Polres Rohul Kompol Eko ikut meramaikan JRR 5 tahun ini.

Plt Kepala Dinas PUPR Rohul Anton ST MT, Kadis PMPD Rohul Abdul Haris, Kepala BPBD Rohul Aceng Herdiana, Plt Ketua KONI Rohul Indra Gunawan (Ujang lurah ), Anggota DPRD Kasmawati dan sejumlah pejabat Pemkab Rohul juga ikut melibas lumpur bersama ratusan rider lainnya.
 
Bupati Rohul Suparman mengucapkan selamat datang kepada rider se-Nusantara yang ikut meramaikan JRR 5 dalam rangka memeriahkan HUT ke-18 Kabupaten Rohul. "Kita mengharapkan dengan adanya kegiatan Jelajah Rimba Rohul 5 ini, pariwisata di Riau semakin terdepan di masa mendatang," harap Bupati Suparman.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Riau juga berharap para rider mengikuti jalur yang telah ditetapkan Panitia JRR, serta menjaga kekompakan dan keselamatan selama di jalur.

Bupati Rohul Suparman juga berterima kasih kepada para donatur atas sumbangsihnya hingga even JRR 5 sukses dilaksanakan. Pelaksanaan juga diminta Suparman benar-benar diperhatikan, terutama kesehatan para rider, keselamatan dan proses evakuasi.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana JRR 5, Yusri Nasution alias Ompul  mengatakan JRR 5 dilaksanakan selama dua hari yakni Sabtu hingga Minggu (7-8/10/17) yang diikuti sekira 680 rider dari tiga provinsi, yaitu dari 12 kabupaten/kota di Riau, Sumatera Utara dan Sumatera Barat.

Di hari pertama, ratusan rider start dari Taman Kota Pasir Pangaraian akan menempuh jalur sekira 30 kilometer melewati objek wisata Pemandian Batu Gajah, selanjutnya naik ke atas Bukit Mandi Angin, kembali ke Desa Menaming dan kembali tempat semula di Taman Kota.

Di hari kedua, Ahad (8/10/2017), ratusan rider akan melibas jalan lumpur sekira 25 km. Dari Taman Kota Pasir Pangaraian ke Air Panas Hapanasan ke Sungai Bungo, selanjutnya ke kaki Bukit Barisan, kembali ke Desa Sialang Jaya, dan kembali ke Taman Kota.

Pada Ahad sore, Panitia JRR 5 menentukan pemenang pakai sistem undian bola dengan hadiah utama Daihatsu Grand Max dari Bupati Rohul Suparman. Ada lagi 7 sepeda motor dianggarkan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Rohul, 1 sepeda motor dari PTPN V Group.

‎Yusri Nasution mengaku JRR 5 juga sebagai upaya panitia dalam mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Rohul, seperti wisata religi Masjid Agung Islamic Center Rohul, Pemandian Batu Gajah, Air Panas Hapanasan, Danau Sipogas, Kampung Wisata Sungai Bungo dan objek wisata lainnya," pungkasnya. (Mad)


Foto: Sekda Rohul Ir Damri Harun melepas rombongan Bupati Rohul Suparman yang ikut serta memeriahkan JRR 5 di Taman Kota Pasir Pangaraian, Sabtu (7/10/17) pagi.

×