Jumat, 08 Desember 2017 - 06:00:20 WIB

Ketua DPRD Rohil Nilai Semangat Demokrasi Warga Tinggi pada Pelaksanaan Pilpeng

Editor: Administrator | Dibaca: 129
Ketua DPRD Rohil Nilai Semangat Demokrasi Warga Tinggi pada Pelaksanaan Pilpeng

PIRAMIDNEWS.COM – Ketua DPRD Rokan Hilir (Rohil) H Nasrudin Hasan memantau pelaksanaan Pemilihan Penghulu (Pilpeng) Serentak Tahap II se-Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di TPS 4 Bagan Jawa Pesisir, Kecamatan Bangko, Rohil, Riau, Rabu (6/12/17).

"Saya menilai Pilpeng kali ini antusias masyarakat cukup tinggi. Tadi saya lihat di TPS 4 Bagan Jawa Pesisir pada jam 09.20 WIB saja sudah 60 persen pemilih sudah mencoblos,” ujar Nasrudin Hasan.

Menurut Nasrudin, di wilayah kota saja sudah terlihat kepedulian warga cukup tinggi apalagi di desa. Dengan demikian hal seperti itu perlu dipelihara dan dipertahankan dalam berdemokrasi, terutama pada pemilihan Legislatif atau pemilihan Gubernur mendatang,” tuturnya.

Nasrudin Hasan mengharapkan agar masyarakat tetap memiliki semangat dalam berdemokrasi dengan memberikan hak pilihnya pada setiap pemilihan, baik pemilihan Gubernur maupun Legislatif dan pemilihan Presiden nanti.

“Diharapkan dengan adanya pemilihan penghulu ini demokrasi dapat berjalan dengan baik pada setiap pemilihan, dan bagi kandidat penghulu ada yang perlu disadari dan tidak dapat dipungkiri yakni kalau bertanding itu ada kalah dan ada menang,” katanya pula.

Namun demikian, tambah Nasrudin, bagi yang menang jangan merasa seperti ayam dan langusng berkokok tapi sebaiknya merasa bertanggung jawab dengan amanah yang diberikan oleh masyarakat. Sedangkan bagi yang kalah dalam pemilihan hendaknya dapat memperbaiki diri serta mendukung yang menang,” pungkas Nasrudin Hasan. (zai/pnc)


Foto: Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan

×