Sabtu, 21 Juli 2018 - 11:30:07 WIB

Kelompok Nelayan di Rohil Ini Bertekad Wujudkan Perairan yang Kondusif

Editor: Administrator | Dibaca: 154
Kelompok Nelayan di Rohil Ini Bertekad Wujudkan Perairan yang Kondusif

PIRAMIDNEWS.COM - Kelompok Nelayan Tradisional Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rokan Hilir, Riau,  bertekad  mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah perairan Kabupaten Rokan Hilir.

Hal ini disampaikan kelompok nelayan tersebut di sela-sela pertemuan dengan Wakil Sekretaris Himpunan Nelayan Seluruh
Indonesia (HNSI) Provinsi Riau.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Wakil Sekretaris HNSI Provinsi Riau Gunawan, Sekretaris DPC HNSI Rokan Hilir Sadam Husin, Ketua HNSI Kecamatan Pasir Limau Kapas Marzuki serta anggota nelayan tradisional Panipahan.

Upaya ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah perairan Kabupaten Rokan Hilir, mengingat beberapa waktu yang lalu pernah terjadi konflik antara nelayan tradisional daerah Panipahan dengan nelayan luar Panipahan.

"Nelayan tradisional Kelurahan Panipahan ini sempat konflik dengan nelayan luar daerah Panipahan beberapa waktu yang lalu," ungkap Marzuki, Selasa (17/7/2018).

Wakil Sekretaris HNSI Provinsi Riau juga mengajak seluruh nelayan tradisional untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, mengingat wilayah Kabupaten Rohil berbatasan langsung dengan provinsi tetangga dan negara tetangga, Malaysia.

"Kita mau seluruh nelayan bisa menjaga situasi yang aman dan kondusif karena wilayah perairan kita ini juga sering dilalui oleh nelayan-nelayan lainnya." ujar Gunawan. (wan)

Foto: Kelompok Nelayan Tradisional Panipahan membentangkan spanduk mendukung pemerintah dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di perairan Rohil.

×