Sabtu, 22 September 2018 - 16:25:18 WIB

Antisipasi Terjadinya Konflik Nelayan, HNSI Riau Sambangi HNSI Rohil

Editor: Administrator | Dibaca: 228
Antisipasi Terjadinya Konflik Nelayan, HNSI Riau Sambangi HNSI Rohil

PIRAMIDNEWS.COM - Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Riau yang diwakili oleh Wakil
Sekretaris menyambangi DPC HNSI Kabupaten Rokan Hilir, Senin (17/9/18). Pertemuan ini dalam rangka menyampaikan himbauan
Ketua DPD HNSI Riau pasca kejadian beberapa waktu yang lalu di perairan Rohil.

Mencermati perkembangan situasi Kamtibmas akhir-akhir ini di wilayah perairan laut dan sepanjang pesisir pantai Provinsi Riau yang memiliki potensi kerawanan yang dapat menganggu kehidupan para nelayan khususnya di wilayah perairan Riau.

Situasi tersebut dinilai sudah merupakan bentuk gangguan Kamtibmas yang perlu mendapatkan perhatian dari semua kalangan dari pemerintah dan organisasi nelayan yang ada di wilayah Provinsi Riau, untuk melakukan upaya mengantisipasi terjadinya konflik yang horizontal antara nelayan.

Agar ke depannya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Ketua HNSI Provinsi Riau menerbitkan surat edaran (SE) tentang himbauan menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masyarakat nelayan dan wilayah perairan tangkap di seluruh Provinsi Riau.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Sekretaris HNSI Provinsi Riau Gunawan langsung menyerahkan surat edaran tersebut kepada DPC HNSI Kabupaten Rokan Hilir yang diterima oleh Wakil Ketua Hermanto.

Ketua HNSI Provinsi Riau melalui Wakil Sekretaris Gunawan juga berharap kepada Seluruh DPC HNSI se-Provinsi Riau untuk lebih intens melakukan koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait dan aparat penegak hukum setempat.

Juga diharapkan agar bisa mencermati dan segera melaporkan kepada pihak yang berwajib apa bila ditemui indikasi adanya hal-hal yang mencurigakan yang berpotensi terhadap gangguan Kamtibmas, serta secara berkala melaporkan perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing kepada DPD HNSI Provinsi Riau. (rls/wan)    
    
Foto: Wakil Ketua HNSI Rohil Hermanto saat membaca surat edaran dari Ketua HNSI Provinsi Riau.



×