Jumat, 28 Februari 2020 - 15:52:02 WIB

Warga Pelalawan Kaget Ada Buaya Sepanjang 3 Meter Berjemur di Pinggir Parit

Editor: Administrator | Dibaca: 122
Warga Pelalawan Kaget Ada Buaya Sepanjang 3 Meter Berjemur di Pinggir Parit

PIRAMIDNEWS.COM - Setelah masyarakat kabupaten Pelalawan dihantui oleh sejumlah habitat Harimau yang bekeliaran diberbagai tempat, kini dikejutkan pula oleh penemuan buaya liar.

Buaya sepanjang tiga meter tersebut ditemukan oleh tiga warga saat memancing ikan di sebuah parit, tepatnya di desa Kiyab Jaya, Kecamatan Bandar Sikijang, atau kilo meter 55 jalan Lintas Timur.

Adalah Suryadi (38) bersama dua rekannya, saksi mata melihat langsung buaya yang sedang berjemur di pinggir sebuah parit, Kamis (28/2/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Ketika itu Suryadi yang juga merupakan pegawai di bagian umum Setdakab Pelalawan hendak memancing ikan. "Kebetulan kemarin kami mau mancing ikan di sebuah parit sebelah kiri arah ke Pekanbaru, kilo meter 54," terang Suryadi seperti dilansir cakaplah.com.

Berselang beberapa saat menyusuri parit, mereka dikagetkan oleh seekor buaya yang sedang berjemur di pinggir parit. Melihat momen langka ini, iapun tidak membuang kesempatan mengabadi merekam peristiwa itu melalui telepon genggam.

"Sempat kita rekam, panjangnya kurang lebih tiga meteranlah. Hanya saja, begitu kita rekam, buaya kaget dan menceburkan diri ke dalam air," paparnya.

Di tempat terpisah, Camat Bandar Sikijang Wazarman mengaku belum mendapatkan informasi terkait penemuan buaya ini. Kata Camat, lokasi penemuan seperti yang disampai itu berada di kebun kelapa sawit PT PNBM.

"Kita belum dapat infonya, jika lokasi agak masuk ke dalam itu, berada di desa Lubuk Ogung, kecamatan Bandar Sikijang," cakapnya.(pnc/*)

Foto : Buaya sepanjang 3 meter berjemur di pinggir parit

×