Rabu, 13 September 2017 - 06:27:00 WIB

Kepala Bappeda Pelalawan Ini Mengaku Lupa Anggaran KUA PPAS RAPBD-P

Editor: Administrator | Dibaca: 114
Kepala Bappeda Pelalawan Ini Mengaku Lupa Anggaran KUA PPAS RAPBD-P

PIRAMIDNEWS.COM - Tampaknya Kepala Bappeda Pelalawan Drs M Syahrul Syarif M.Si tak jera juga dengan mempermainkan alokasi anggaran dana APBD Pelalawan meski dia sudah bolak balik dipriksa penyidik Kejari Pelalawan sebelum ini khususnya terkait Dana bantuan hibah pada Yayasan Amanah Perguruan Tinggi (YAP) Pelalawan yang diduga penuh aroma penyimpangan.

Kepala Bappeda Pelalawan Drs M Syahrul Syarif MSi terlihat semakin tidak transparan pada publik dengan dalih tak ingat dan lupa saat ditanya wartawan terkait pengajuan jumlah alokasi anggaran Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) RAPBD Perubahan 2017 yang disepakati diajukan ke dewan meskipun dirinya dan instansi yang dipimpinnya masuk dalam daftar Tim TAPD Pelalawan.

Pada Senin (11/9/17) siang, media ini menjumpai Kepala Bappeda Pelalawan M Syahrul di kantor dinasnya di Pangkalan Kerinci di depan seorang petugas Satpol PP dan supirnya Kadri  menanyakan  total alokasi anggaran dana RAPBD Perubahan 2017 yang diajukan ke DPRD Pelalawan untuk dilakukan pembahasan dan pengesahan.

Saat itu M Syahrul mengatakan bahwa pihaknya bersama Pemkab Pelalawan baru mau akan mengajukan alokasi dana KUA PPAS RAPBD 2017 ke dewan besok pagi, Selasa (12/9/17). ”Kalau draf alokasi anggaran RAPBD tahun ini, belum tahu berapa diajukan ke dewan karena kami baru ajukan alokasi Anggaran KUA PPAS RAPBD 2017 besok pagi (Selasa (12/9/17-Red) ke dewan,” ujar M Syahrul.

Namun ketika ditanyakan kepadanya terkait berapa total jumlah alokasi anggaran dana KUA PPAS 2017 yang diajukan ke dewan oleh Pemkab Pelalawan untuk disepakati, M Syahrul langsung mengelak membeberkannya ke publik melalui media ini dengan dalih dirinya tidak ingat jumlahnya. Berulangkali dia mengaku lupa saat ditanyakan hal tersebut, justru menyuruh wartawan untuk menanyakan langsung kepada Sulastri sebagai Tim TAPD Pemkab Pelalawan.

Setelah berucap demikian, M Syahrul langsung kabur masuk mobil dinasnya bersama supirnya Kadri. ”Kalau berapa total jumlah alokasi anggaran dana KUA PPAS 2017 ke dewan oleh Pemkab Pelalawan untuk disepakati nantinya itu, saya tak ingat, saya tak ingat dan lupa jumlahnya, tanyakan pada Sulastri sebagai Tim TAPD Pemkab Pelalawan,” jawab M Syahrul mengelak sambil  bergegas masuk ke mobil dinasnya bersama supir pribadinya.

Namun ketika ditanyakan kepada petugas jaga Satpol PP yang di kantor Bappeda Pelalawan yang mendengarkan langsung Kepala Bappeda Pelalawan menyuruh wartawan tanyakan pada Sulastri Tim TAPD Pemkab Pelalawan, namun pegawai di kantor Bappeda tersebut mengaku tidak ada yang bernama Sulastri di Kantor Bappeda tersebut.

”Tidak ada yang bernama Sulastri di sini seperti dikatakan Pak Kepala Bappeda tersebut,” ujar petugas Satpol PP yang berjaga di Kantor Bappeda Pelalawan. (suhemri hasan)


Foto: Ilustrasi/net

×