Selasa, 09 April 2019 - 12:01:56 WIB

Tim IA Gelar Konsolidasi Pemenangan IA dan Penghitungan Suara Pemilu

Editor: Administrator | Dibaca: 62
Tim IA Gelar Konsolidasi Pemenangan IA dan Penghitungan Suara Pemilu

PIRAMIDNEWS.COM - Tim Pemenangan Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Riau Instiawati Ayus SH MH menggelar Kegiatan Konsolidasi Pemenangan dan Penghitungan Suara Pemilu berlangsung selama dua hari yakni Senin (8-9/4/2019) di Hotel Smart City Pekanbaru.

Konsolidasi ini diikuti lebih kurang 20 LO dan Koordinator relawan Pemenangan Instiawati Ayus (IA) se-Provinsi Riau. "Kegiatan yang kita gelar ini sangat banyak manfaatnya terutama dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan para LO dan relawan IA sehingga ketika di lapangan nanti mereka sudah tahu apa yang harus dikerjakan," ujar Renggo SH, tenaga ahli sekaligus Ketua Tim Pemenangan IA, Senin malam (8/4).

Dijelaskan Renggo, materi yang disampaikan kepada para LO dan relawan pada konsolidasi tersebut di antaranya meliputi teknis informasi dan laporan perolehan rekap suara di masing-masing TPS, jumlah kebutuhan anggota Tim di lapangan untuk mendapatrkan rekap suara di tiap TPS yang ada.

Pada acara ini juga digelar diskusi dan sharing persiapan pemungutan suara, serta masing-masing peserta diminta untuk mengajukan kemampuan mengkover hasil pemungutan suara di tiap TPS. Selama diskusi dan sharing berlangsung, para peserta tampak antusias bertanya dan melaporkan situasi terbaru terkait pemenangan IA di daerahnya masing-masing. Permasalahan Alat Peraga Kampanye (APK) yang telah dipasang dan hambatannya di lapangan juga menjadi topik pembicaraan peserta. (ap)

Foto: Ketua Tim Pemenangan IA, Renggo, memimpin kegiatan Konsolidasi dan Penghitungan Suara Pemilu, Senin (8/4).

×