Senin, 28 Oktober 2019 - 11:10:06 WIB

Perusahaan Kampoeng Aren Kurma di Riau Ini Tawarkan Kesejahteraan Bersama

Editor: Administrator | Dibaca: 235
Perusahaan Kampoeng Aren Kurma di Riau Ini Tawarkan Kesejahteraan Bersama

PIRAMIDNEWS.COM - PT Kampoeng Aren Kurma Indonesia (PT KAKI) menawarkan kavling produktif dengan konsep Kavling Kampoeng Produktif Syariah (KKPS), dengan tanaman aren, kurma dan pinang.

PT KAKI menawarkan kepada masyarakat yang ingin berinvestasi dengan prospek menjanjikan jangka panjang, yakni kavling lahan produktif yang di dalamnya terdapat aren, kurma dan juga pinang, dalam seminar "Sejahtera Bersama Aren" yang dilaksanakan PT KAKI dengan mengundang para konsumen, calon konsumen, bahkan salah satu konsumen adalah Ketua DPRD Kampar M Faisal, juga hadir dalam acara yang dilaksanakan di Grand Suka Hotel Pekanbaru, Riau, Ahad (27/10/2019).

Dikutip dari datariau.com, jajaran Direksi PT Kampung Aren Kurma Indonesia yang hadir di antaranya Komisaris Nur Kholis, Direktur Utama Norahmansyah ST MT, Wakil Direktur Agus Sutawijaya, Chief Finance Official Mirdas Aditya, Chief Operational Officer Deni Agustian, dan  Office Manager Ahlul Amalsyah SIP.

Direktur Utama PT KAKI Norahmansyah pada kata sambutannya menjelaskan, keberadaan Kavling Kampoeng Produktif Syariah ini merupakan project yang memiliki prospek menjanjikan di masa depan. Sebab, pangsa pasar aren sangat bagus, juga prosedur jual beli kavling ini secara syariah tanpa Riba. Diperkirakan, hasil yang didapatkan setiap pemilik kavling Rp27 juta pertahun.

"Kita lengkap, direksi dan perusahaan jelas legalitasnya, lahan tidak ada masalah, bahkan pihak Polda Riau kemarin menurunkan tim ingin mengetahui kondisi lahan, Alhamdulillah lahan kita tidak ada masalah, dibuktikan keluarnya sertifikat para pemilik lahan," jelas Norahmansyah yang juga berkesempatan menyerahkan secara simbolis surat tanah kepada pembeli KKPS.

Ketua DPRD Kampar M Faisal dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa keberadaan KKPS merupakan program yang luar biasa, sehingga dirinya telah membuktikan dengan mengambil satu kavling di lokasi project di Jalan Garuda Sakti KM 9 Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar tersebut.

"Rugi kalau tidak ikut, ini berada di Kampar, nanti saya juga akan ajak 45 Anggota DPRD Kampar ambil juga, rugi kalau tidak ambil, program yang bagus soalnya," terang M Faisal yang juga ikut melakukan penyerahan legalitas lahan mitra KPPS di acara itu.

Dalam ceramah agama Pengasuh Ponpes Dhuafa Ashabul Kahfi Ustadz M Rino Agung Albanteny, juga semakin meyakinkan calon pembeli untuk berinvestasi melalui perkebunan aren, kurma dan pinang ini. "Lihatlah, tanah banyak dikuasai non Islam, saatnya kita bangkit, ini kesempatan kita untuk membangun kampung syariah," terangnya.

Dalam seminar, Wakil Direktur PT KAKI Agus Sutawijaya menyampaikan mengapa warga perlu mengambil KKPS ini, yaitu sebagai project yang menjanjikan. Bahkan saat ada audien mempertanyakan bagaimana jika di tengah jalan perusahaan bubar, bagaimana nasib KKPS karena para pemilik lahan statusnya hanya memiliki, sementara pengelolaan aren tetap dilakukan perusahaan dengan sistem bagi hasil.

"Insya Allah kita akan tetap ada dan tidak akan bubar. Kalau pun kami bubar jika itu menjadi ketentuan Allah, maka aren ini banyak yang cari, tak akan sulit mengelola," terang Agus.

Berkaitan sistem pengelolaan kebun aren, kata Agus, sepenuhnya dilakukan perusahaan, baik itu kondisi tanaman aren, perawatan, jika ada yang mati akan ditanam ulang pihak perusahaan, kemudian setiap pemilik kavling dipastikan mendapatkan hasil yang sama setiap panen, karena sistem bagi hasil dari semua pohon aren yang ada di lahan seluas 6 hektare tersebut, bukan dihitung hasil per persil/pemilik, melainkan disatukan secara keseluruhan pohon aren yang ada.

Suasana diskusi semakin menarik, bahkan beberapa di antara peserta seminar langsung menuju ke meja kasir yang ada di belakang ruang seminar untuk memesan KKPS, sebab dalam kesempatan itu para peserta mendapat harga khusus. Adapun ukuran kavling yang ditawarkan 10x20 meter dan 10x30 meter dengan legalitas surat SHM.

Adapun harga promo event sampai pukul 00.00 WIB adalah, untuk kavling ukuran 200 meter persegi yakni 20 kavling tercepat hanya Rp45 juta, 30 kavling berikutnyaa Rp57,5 juta, dan bonus emas antam 10 gram. Kemudian untuk kavling ukuran 300 meter persegi yakni 5 kavling tercepat hanya Rp65 juta, dan 10 kavling selanjutnya Rp77,5 juta, dan bonus 15 gram emas antam.

Tawaran ini cukup menggiurkan, mengingat selisih harga mencapai Rp10 juta dari harga normal. Lebih 10 kavling terjual hingga acara selesai sekitar pukul 18.00 Wib yang berjalan hanya 3 jam saja dimulai pukul 15.00 Wib. Bahkan penjualan pada promo event ini masih berlangsung hingga pukul 00.00 Wib, dan keesokan harinya Senin (28/10/2019) harga kembali normal.

Dalam acara itu juga disediakan doorprize untuk para peserta, juga dilakukan penyerahan bantuan kepada santri Pondok Pesantren Dhuafa Ashabul Kahfi yang merupakan salah satu pesantren yang rutin mendapatkan infak dari perusahaan PT KAKI. (dr/pnc)

Foto: Salahsatu kebun kurma di tanah air (Ilustrasi/net)

×