Sabtu, 13 Oktober 2018 - 09:10:28 WIB

Enam Mahasiswa Unilak Pekanbaru Wakili Riau di Peksiminas Yogyakarta

Editor: Administrator | Dibaca: 68
Enam Mahasiswa Unilak Pekanbaru Wakili Riau di Peksiminas Yogyakarta

PEKANBARU - Prestasi membanggakan kembali diraih mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak)  Pekanbaru, Provinsi Riau. Kali ini, enam mahasiswa Unilak akan mewakili Riau di tingkat nasional dalam acara pekan seni mahasiswa nasional (Peksiminas) yang akan berlangsung di Yogyakarta,15-21 Oktober 2018.

 

Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor III Unilak, Dr Eddy Asnawi mengatakan enam mahasiswa tersebut yaitu Thaufan Jihadullah mahasiswa FKIP untuk kategori Lukis, Julianto dari Fakultas ilmu komputer kategori komik strip, M Aidil dari fakultas ilmu budaya (FIB) kategori baca puisi putra, Dirga Putri dari FIB kategori penulisan cerpen, Eric F dari FIB kategori penulisan Lakon dan  Adam Nofri dari fakultas ekonomi untuk kategori fotografi hitam putih.

 

 

Sebelum keberangkatan ke Yogyakarta untuk mewakili Riau, lanjut Eddy, enam mahasiswa Unilak ini bertemu Rektor Unilak Dr Hasnati untuk mendapatkan arahan langsung di aula gedung Rektorat, Rabu (10/10/2018).

 

"Selamat untuk mahasiswa yang mewakili Riau, tetap semangat dan jaga nama baik universitas," ujar Rektor Dr Hasnati.

 

"Di Peksiminas, enam mahasiswa Unilak akan turun di enam tangkai lomba, dan sudah puluhan tahun Unilak tidak ikut partisipasi di Peksiminas. Tahun ini Unilak bersama perguruan tinggi lainya ambil bagian yang mewakili Riau di Yogyakarta, nantinya akan bersaing dengan provinsi lainya, " ujar Dr Eddy.

 

Ia berharap,  mahasiswa Unilak yang membawa nama Riau dapat memberikan kontribusi terhadap daerah dengan dibuktikan prestasi yang diraih di Jogja nanti.

 

"Target kita nama Unilak akan berkibar dengan meraih banyak medali. Mudah-mudahan dengan ini akan lahir mahasiswa yang memiliki potensi yang akan mengharumkan nama Unilak di nasional dan Riau," tuturnya. 

 

Seperti diketahui, di Peksiminas ini Riau akan mengikuti 15 tangkai lomba dengan mengirimkan 40 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Riau, diantaranya Unri, Unilak, UIR, Umri, STMIK AMIK Riau. 

×