Senin, 11 November 2019 - 13:26:10 WIB

Pendaftaran Dibuka Malam Ini, 200 Instansi Belum Rilis Formasi CPNS

Editor: Administrator | Dibaca: 215
Pendaftaran Dibuka Malam Ini, 200 Instansi Belum Rilis Formasi CPNS

PIRAMIDNEWS.COM - Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN Aris Windiyanto menyatakan masih ada 200 instansi yang belum mengumumkan formasi lowongan CPNS pada portal pendaftaran online hari ini. Padahal pendaftaran dimulai malam ini pukul 23.11 WIB.

Jadi per pukul 07.00 WIB, tiap-tiap instansi sudah mengumumkan formasi CPNS di portal SSCASN, https://sscasn.bkn.go.id. Namun baru sekitar 300 instansi yang siap dari total 530 instansi, baik pemerintah pusat maupun pemda.

"Data terakhir di saya, target kita pembukaan minimal 300 instansi bisa lakukan pengumuman pendaftaran, Sekurang-kurangnya bisa running hari ini," kata dia dalam jumpa pers di Kantor BKN, Jakarta Timur, Senin (11/11/2019).

Sisanya masih menyelesaikan sejumlah proses, mulai dari perbaikan data hingga proses validasi sesuai ketentuan Permenpan-RB. Dengan begitu diharapkan nanti malam pukul 23.11 WIB, saat pendaftaran resmi dibuka instansi tersebut bisa dipilih pelamar.

"Saat ini masih 200an instansi menginput formasi di portal SSCASN" jelasnya dilansir detik.com.

Dia tak bisa menyampaikan data seluruh instansi yang belum mengumumkan formasi pendaftaran CPNS di portal online. Namun untuk instansi pusat saja masih ada 7 instansi yang belum siap.

"Yang input ke BKN total 61 dari 68. Sebagian besar masih proses validasi di BKN. Tinggal 7 yang belum input data formasi ke sistem BKN. Itu terkait instansi pusat," ujarnya.

Namun ada beberapa instansi yang sudah mengajukan pengunduran waktu pembukaan pendaftaran. Misalnya Kementerian Keuangan yang akan membuka pendaftaran CPNS pada 13 November 2019.(dtc/pnc)

 

×