Selasa, 18 September 2018 - 23:35:15 WIB

Narkoba Ancaman Bangsa

Editor: Administrator | Dibaca: 75
Narkoba Ancaman Bangsa

Oleh: John Ricardo Nasution

PEREDARAN aneka jenis narkoba sudah merata di nusantara. Penyebarannya mulai dari kota sampai ke desa desa. Korbannya tidak mengenal usia maupun status sosial, siapa saja, tua muda, pria wanita, orang biasa sampai kalangan intelektual ber bagai profesi sudah terjerat menjadi hamba narkoba.

Hampir di semua sektor kepolisisn, mulai dari ibu kota sampai pelosok desa, setiap hari menangkap pelaku narkoba skala pemakai sampai bandar, bahkan pabrik pembuatan barang pemusnah akal sehat ini.

Tetapi, peredaran dan penyebarluasan narkoba tidak mereda, bahkan semakin merajalela. Sampai masyarakat yang merasakan keresahan akibat dampak yang ditimbulkan oleh pelaku narkoba ini, mulai bertindak nyata memburu pemakai dan pengecer narkoba.

Rasa cemas masyarakat atas reaksi cepat narkoba meracuni anak dan remaja mendorong sikap spontanitas ikut memburu pelaku narkoba agar tidak tumbuh kembang di daerah mereka.

Basmi Narkoba
Energi dan semangat masyarakat memerangi narkoba perlu diapresiasi para pihak, kepolisian, TNI, tokoh agama, pemuka masyarakat dan tokoh pemuda yang konsisten menyelamatkan generasi muda, jangan sampai menghamba narkoba.

Aparat kepolisian dan BNN yang terdepan dan terandal sebagai alat pemukul peredaran narkoba di NKRI, jangan sampai lengah atau malah ada oknumnya yang bermain dua kaki. Tetapi benar benar handal dan dipercaya sebagai institusi yang patut dibanggakan dalam membersihkan narkoba dari bumi Indonesia.

Jika ada oknum aparat yang bermuka dua atau bertugas ganda dalam pemberantasan narkoba, harus ditindak tegas dengan sanksi pemecatan dan pidana yang keras.

Karena perbuatan oknum aparat yang berprofesi ganda, adalah suatu pengkhianatan terhadap sumpah jabatan, rakyat dan ikut meruntuhkan moralitas generasi muda, khusus para korban narkoba dan kehormatan bangsa ini.

Rakyat sudah mampu menganalisis, punya akses dan pengetahuan yang canggih untuk menilai suatu perbuatan yang jujur atau rekayasa dari pejabat terkait negeri ini.

Jangan lagi dilindungi oknum aparat yang terbukti mengkhianati tugas negara dan rakyat. Jangan juga ada " sindikat" oknum aparat mereguk kekayaan dari peredaran narkoba yang menjadikan Indonesia surga bagi para pabrikan narkoba, distributor, bandar, agen sampai ke pemakai.

Tidak tertutup kemungkinan peredaran narkoba di negeri ini bukan sekedar bisnis, tetapi memiliki misi ganda, bisnis dan target menghancurkan bangsa ini.

Jika generasi muda sudah loyo, dan pejabat negeri ini berburu kekayaan tidak perduli halal haram,  rakyat  jadi korban, lalu akhirnya timbul perpecahan, negara lemah, kita terjajah karena ketergantungan pada negara lain.

Apa lagi yang bisa kita banggakan kalau antara rakyat dan pemimpin nya terbentang jurang yang dalam, kaya makin kaya, yang miskin tambah hancur. Dan...koruptor lah salah satu sokoguru yang jadi biang aneka ragam kejahatan berpesta ria di negeri ini karena mencontohkan kebobrokan moral dan menebar candu pemuja materi duniawi.

Rakyat, Polri, BNN TNI, harus bersatu membasmi narkoba dan siapapun yang bermain dibalik barang pemusnah akal sehat ini. Bersatu teguh, bercerai rubuh. Narkoba, ancaman bagi bangsa ini.  (penulis adalah wartawan senior, bermastautin di Kota Medan)

Foto: Ilustrasi/net

×