Sabtu, 06 Januari 2018 - 06:05:15 WIB

Golkar Resmi Dukung Pasangan Deddy-Dedi dan Khofifah-Emil

Editor: Administrator | Dibaca: 158
Golkar Resmi Dukung Pasangan Deddy-Dedi dan Khofifah-Emil

PIRAMIDNEWS.COM - Partai Golkar resmi menyerahkan surat keputusan (SK) kepada pasangan calon (paslon) gubernur Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Timur (Jatim). Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi resmi diusung di Pilgub Jabar dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pilgub Jatim pada Pilkada Serentak 2018.

Sebelumnya, untuk Pilgub Jabar, Golkar berkoalisi dengan Demokrat mengusung duo DM. Pengusungan duo DM dari dua parpol ini telah memenuhi syarat legislatif dengan jumlah 29 kursi. Golkar saat ini memiliki 17 kursi sementara Demokrat 12 kursi.

Sementara di Jatim, pengusungan Khofifah-Emil berasal dari koalisi Golkar-Demokrat-PPP-Nasdem dan Hanura. Gabungan koalisi ini menghasilkan 35 kursi DPRD Jatim.

Acara penyerahan SK dimulai sejak pukul 17.00 WIB. Selain kedua provinsi tersebut, Golkar turut mengumumkan paslon yang diusung untuk Provinsi Sulawesi Selatan, Bali, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Papua, Lampung dan Aceh. Partai menyelesaikan keputusan lebih dari 160 daerah, mulai provinsi, kabupaten, dan kota.

Penyerahan SK dilakukan langsung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto. Sampai berita ini diturunkan, penyerahan ratusan SK masih berlangsung di atas panggung di salah satu ruang DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Acara masih belum selesai sebelum Ketum Airlangga menyampaikan pidato resminya. (rep/pnc)

Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi

×