Senin, 30 Juli 2018 - 22:47:38 WIB

Perusahaan Raksasa di Pelalawan Ini Salurkan CD untuk Warga Pulau Padang Meranti

Editor: Administrator | Dibaca: 167
Perusahaan Raksasa di Pelalawan Ini Salurkan CD untuk Warga Pulau Padang Meranti

PIRAMIDNEWS.COM - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali menyalurkan program community development (CD) untuk masyarakat Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin pekan lalu.

Bantuan yang disalurkan kali ini berupa 270 lembar seng untuk atap Masjid Al-Ikhsan Desa Tanjung Padang, 1 unit Generator berkapasitas 5KW untuk masjid Al-Ahdar Desa Dedap dan 70 batang besi cor untuk pembangunan mushola di Desa Mayang Sari.

Tidak hanya rumah ibadah, PT RAPP juga memberikan bantuan pupuk urea sebanyak 3,5 ton kepada 4 kelompok tani mitrabina dari program pertanian terpadu PT RAPP di 4 desa tersebut.

Askep Support Service RAPP di Estate Pulau Padang, Herman mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud komitmen PT RAPP dalam membantu masyarakat.

Ia juga mengatakan, PT RAPP tetap akan menyalurkan bantuan-bantuan di desa-desa sekitar wilayah operasional perusahaan.
“Bantuan ini merupakan permintaan masyarakat yang diajukan ke kami," ujar Herman.

Sementara itu, pengurus masjid Al-Ikhsan, Syahril mengaku bersyukur telah mendapat bantuan. Dengan adanya bantuan 270 lembar seng tersebut, masyarakat dapat melanjutkan pembangunan masjid mereka.

“Kami sangat bersyukur sekali, Alhamdulilah masjid kami dapat bantuan dari RAPP. Kami juga berharap, RAPP terus membantu pembangunan mesjid kami sampai selesai," ujarnya.

Syahril juga berharap agar perusahaan kertas tersebut segera beroperasional kembali. Sehingga masyarakat sekitar tidak lagi mengadu nasib ke negeri tetangga.

"Kami berharap dan mendukung RAPP dapat beroperasi lagi seperti sedia kala, dengan demikian perusahaan dapat membuka lapangan kerja bagi warga tempatan sehingga membakitkan kembali roda perekonomian di masyarakat," ujar Syahril. (rls/wan)

Foto: Penyerahan 1 unit generator berkapasitas 5KW untuk Masjid Al-Ahdar Desa Dedap.




×